Laskar Mataram Siap Patuhi Lima Standar AFC

 YOGYA – Klub PSIM akan berusaha memenuhi lima syarat yang ditetapkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) agar jadi tim profesional. Manajemen Laskar Mataram tinggal melengkapi aspek legal dan finansial yang akan ditentukan dalam rapat pengurus.
PSIM setidaknya sudah punya modal tiga aspek, yaitu sporting, manajemen personal, dan infrastruktur. Bekal inilah yang akan dijadikan pijakan sambil menunggu hasil kesepakatan tim Divisi Utama lainnya.
“Yang jelas kita akan siapkan lima syarat tersebut. Untuk aspek legal dan finansial nanti menyusul dari hasil rapat pengurus. Kondisi tim saat ini seperti ini dan kami berusaha menyiapkan sesuai skedul PSSI,” tegas Sekretaris PSIM, Dessy Arfinato, kepada Tribun Jogja, Jumat (5/7/2011).
Dessy mengungkapkan dari sisi suporting PSIM telah memadai dengan adanya diklat. Manajemen PSIM sebenarnya telah menyiapkan hal tersebut beberapa tahun lalu dan tinggal disesuaikan dengan syarat AFC.
Dari sisi infrastruktur Laskar Mataram juga telah mempunyai Stadion Mandala Krida yang sesuai standar. Meskipun penggunaannya bekerjasama dengan pengelola stadion.
“Kalau dari sisi personal kita pernah di verifikasi menjadi manajemen tim terbaik. Jadi saya kira nggak masalah. Kita sebenarnya secara legal juga berbentuk yayasan. Tapi apakah kita akan menggunakan bentuk ini atau berubah jadi PT kita lihat nanti,” paparnya.
PSIM saat ini berbentuk badan hukum nirlaba yang bernama Yayasan Olahraga Yogyakarta. Yayasan ini juga sudah terdaftar di Kemenkumham sebagai lembaga non profit.(Tribunjogja.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: