Himpun Dana, Laskar Mataram Siap Jual Saham

JOGJA- PSIM Jogja pantang menyerah. Usaha maksimal untuk ikut kompetisi sepakbola profesional musim depan terus dilakukan. Mereka tak ingin terjerembab ke liga amatir. Bukti keseriusan manajemen tim berjuluk Laskar Mataram ini kini terus dilakukan.

Itu termasuk usaha tim kecil yang sudah mengirimkan surat pernyataan siap verifikasi pada PSSI kemarin.
Kesiapan ini disampaikan Anggota Dewan Pembina PSIM Jogja yang juga anggota tim kecil Yoyok Setiawan. Menurut Yoyok, saat ini PSIM Jogja sedang berbenah guna menghadapi verifikasi PSSI yang akan berakhir tanggal 22 Agustus mendatang.

Jika kita menilik keadaan saat ini, lanjut mantan GM PSIM Jogja ini , akan sulit bagi PSIM Jogja memaksakan berlaga di kompetisi professional. Namun, Yoyok mengaku timnya sudah menemukan solusi pendanaan.’’Jika kami sudah membentuk PT, otomatis PT ini kan punya saham. Nah sahamnya bias kok kita jual. Dengan begitu kita bisa mendapat dana segar,’’ beber Yoyok kepada Radar Jogja kemarin. Terkait dengan deposit Rp 2 miliar yang dibebankan kepada calon peserta liga profesional kasta kedua, Yoyok optimis nilai tersebut bisa dipenuhi PSIM Jogja. Tak hanya Rp 2 miliar, angka Rp 5 miliarpun optimistis bisa didapatkan, dengan syarat tim dapat bekerja dengan efektif.

’’Pokoknya deposit Rp 2 miliar kita upayakan semaksimal mungkin. Bahkan, Rp 5 miliar pun bisa kita penuhi. Dana dari para pemegang saham bisa kita manfaatkan,’’ terang Yoyok dengan nada optimis.
Sabtu (13/8) mendatang, tim kecil segera merumuskan strategi apa yang dilakukan kubu LAskar Mataram agar bisa lolos verifikasi PSSI. Tim kecil harus berembug dengan semua stakeholder PSIM Jogja. ’’Kami jelas harus melakukan koordinasi dengan klub anggota dan seluruh elemen yang merupakan pemilik sejati dari PSIM. Pun demikian kelompok supporter, ’’ paparnya.

Sementara itu, dijadwalkan 15 Agustus mendatang, PSSI akan memberikan penjelasan pada seluruh klub calon peserta Liga Profesional di Wilayah DIJ-Jateng. Kegiatan itu rencanya akan degelar di Jogja. ’’Paling tidak dengan kegiatan ini kami bisa mendapatkan pembekalan untuk menghadapai verifikasi,’’ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: