PSIM MASIH KAJI PENDIRIAN PT

Sementara itu PSIM Yogya masih menjajaki kemungkinan bisa berkompetisi ke level I, yakni Liga Super Indonesia (LSI) terkait dengan pemenuhan persyaratan yang meliputi lima aspek. Aspek finansial pun menjadi penentu utama, apakah tetap akan berkompetisi di level II atau level I.
“Sejauh ini PSIM belum memutuskan apakah tetap berkompetisi di level II atau naik ke level I. Kami akan berupaya dan kalau bisa memenuhi aspek finansial untuk level I, termasuk deposit Rp 5 miliar, PSIM tentu akan ke Liga Super. Yang jelas, paling tidak deposit Rp 2 miliar untuk berkompetisi di level II, kami bisa mengupayakan,” jelas Koordinator Tim 9 yang dibentuk PSIM, Yoyok Setiawan SE kepada KR.
Salah satu anggota Tim 9 Tri Agus Heryono SH menyatakan, setelah mendirikan Perseroan Terbatas (PT) akan lebih mudah menggaet sponsor jika berkompetisi di level I. “Sudah terlanjur basah dan ada kesempatan, memang lebih baik sekalian berkompetisi ke level I,” tandasnya.
Mengenai pendirian PT, saat ini masih terus dikaji oleh Tim 9. “Kalau sekadar mendirikan PT, itu mudah. Mungkin sehari saja jadi. Namun banyak hal yang harus dicermati dan dipikirkan,” paparnya.
Para pendiri dan pemegang saham nanti, lanjut Tri Agus, harus benar-benar memiliki komitmen tinggi demi kemajuan PSIM. Tidak bisa mengharapkan semata mendapat profit dan harus siap merugi. Karena PT ini bukan seperti PT kebanyakan yang semata berorientasi pada profit.
Ditambahkan Tri Agus, pendiri dan pemegang saham nanti harus merupakan lembaga yang berbadan hukum atau perorangan. Pemegang saham inilah yang nantinya akan memiliki PSIM. Untuk itu harus benar-benar dicermati akibat hukumnya, jangan sampai menjadi polemik dan konflik di kemudian hari.
“Dalam hal ini perkumpulan seperti MAS, HW, Gama dan lainya tidak bisa memiliki saham. Karena tidak berbadan hukum. Kalau pengurusnya secara perseorangan boleh. Namun ini juga harus dipikirkan, karena jika meninggal maka saham akan diberikan kepada ahli warisnya, bukan kepada perkumpulan. Sehingga semuanya harus benar-benar dicermati dan yang terpenting sekarang adalah adanya komitmen semua pihak demi kepentingan dan kemajuan PSIM untuk mengawali semua ini,” ujarnya.
PSIM sendiri masih akan berkonsultasi dengan tim dari PSSI yang direncanakan akan datang ke Yogya pada 15 Agustus mendatang. Tim ini akan memandu dan membantu klub-klub dalam memenuhi lima aspek persyaratan klub profesional tersebut. (Skd/Jan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: