PSIM Berharap PSSI Bijak dalam Verifikasi

PSIM Yogya berharap PSSI lebih bijaksana dalam melakukan verifikasi menentukan peserta kompetisi profesional berdasarkan levelnya. PSIM sudah berusaha memenuhi lima aspek persyaratan yang ditetapkan PSSI dan AFC dengan sasaran tetap bisa berkompetisi di Liga Utama.

“Kami berharap PSSI lebih bijaksana dalam melakukan verifikasi dengan melihat kondisi klub secara umum saat ini. Selain itu, waktu yang diberikan kepada klub untuk memenuhi lima aspek persyaratan itu juga sangat singkat. Yang jelas PSIM sudah berusaha memenuhi lima aspek itu dan berharap tetap bisa di Liga Utama,” jelas Ketua Umum (Direktur Utama) PSIM Haryadi Suyuti saat dihubungi KR, Minggu (21/8) kemarin.

Wakil Walikota Yogya itu menambahkan, upaya PSIM untuk memenuhi persyaratan bukan sekadar bisa tetap berkompetisi di Liga Utama, tapi terintegrasi dengan program lainnya, di antaranya pembinaan dan kompetisi lokal. “Jadi, keberadaan PSIM bukan sekadar untuk berkompetisi. Tapi juga mempunyai cita-cita besar untuk menggairahkan pembinaan dan memajukan sepakbola, khususnya di Kota Yogya,” ujar Haryadi.

Dengan tetap berkompetisi di level Liga Utama, lanjut Haryadi, diharapkan gairah pembinaan sepakbola di Kota Yogya tidak menurun. Setelah lolos verifikasi nanti, PSIM akan melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya, termasuk dalam membentuk dan mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi mendatang.

“PSIM terus melangkah sesuai tahapan-tahapan yang ada. Setelah fokus memenuhi lima aspek persyaratan dengan membentuk Tim 9, selanjutnya kita menunggu hasil verifikasi dari PSSI. Berdasar hasil verifikasi ini PSIM akan membentuk dan mempersiapkan tim sesuai dengan di level mana PSIM akan berkompetisi. Termasuk dalam penjaringan dananya,” terang Haryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: