Mantap di Pro Dua,Terkendala Aspek Finansial

JOGJA- Meskipun belum mampu menyerahkan berkas kesiapan finansial dalam verifikasi klub profesional PSSI, kubu PSIM tetap optimis akan mampu berlaga di Liga Profesional musim 2011/2012. Alasannya, hingga saat ini, masih banyak klub calon peserta Liga Pro 2 yang belum menyanggupi deposit partisipan sebesar Rp 2 miliar.

Direktur Utama (Dirut) PSIM Jogja Yoyok Setyawan mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam menghadapi verifikasi PSSI. Meskipun masih kurang satu berkas menyangkut aspek finansial kubu PSIM Jogja sudah ke Jakarta. Berangkat ke Jakarta, Yoyok didampingi Iriantoko dan Djarot Sri Kastawa.’’Yang jelas kami masih yakin dapat lolos verifikasi. Masih banyak kok tim yang belum menyanggupi deposit partisipan. Jadi, kita nggak sendiri,” paparnya.

Nantinya, hasil verifikasi akan dirilis dalam bentuk ranking. Jadi, klub yang mampu menyetor deposit sebesar Rp 5 miliar pun belum tentu dapat masuk Liga Pro 1, karena PSSI juga akan melihat aspek-aspek lainnya.’’Semua aspek akan dilihat oleh PSSI. Tim yang menyanggupi deposit Rp 5 miliar pun belum tentu dapat berlaga di Pro 1,” imbuhnya.

Yoyok mengatakan, PSIM tetap berkomitmen hanya ikut Liga Pro 2. Sebab, memang disanalah seharusnya PSIM berlaga. PSIM tidak ingin menyakiti hati tim lain yang sudah bersusah payah menembus kompetisi kasta tertinggi tanah air.’’Jujur, kami hanya menyanggupi deposit partisipan sebesar Rp 2 miliar. Selain itu, tempat kami memang berada di Pro 2, karena kami tidak pernah promosi. Kami tidak ingin menyakiti hati tim-tim yang seharusnya memang berada di kasta tertinggi,” papar Yoyok.

Sedangkan ketika ditanya mengenai sikap PSSI terkait usulan PSIM yang intinya mengganti deposit partisipan ke bank garansi Yoyok mengatakan belum ada kejelasan. Ia mengatakan panita verifikasi tidak mempunyai kapasitas mengumumkan kebijakan PSSI terkait klub profesional. ’’Masalah bank garansi belum jelas,’’ beber Yoyok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: