Akhir tahun, Diklat PSIM gelar seleksi

JOGJA—Langkah PT PSIM dengan menggandeng PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) untuk mengatasi pembiayaan tim mendapatkan tanggapan positif dari Diklat PSIM. Rencananya, Diklat PSIM akan mulai melakukan regenerasi dengan membuka seleksi di akhir tahun ini.

“Kami melihat langkah itu bagus. Apalagi tidak hanya menyangkut masalah kompetisi, tetapi juga pembinaan. Kami sendiri sejauh ini akan mulai melakukan seleksi di akhir tahun nanti,” kata Direktur Diklat PSIM, Nugroho Swasto. kepada Harian Jogja Express di wisma PSIM, Senin (12/9).

Nugroho mengungkapkan di Diklat PSIM, ke depan tak hanya warga DIY yang bakal mengisi dan mengikuti Diklat sepak bola, namun juga sejumlah pemain dari luar DIY. Pada 2011, tercatat sebanyak empat pemain luar DIY sudah mulai mengikuti Diklat PSIM, dan saat ini tinggal di wisma PSIM. Ke depannya untuk memaksimalkan proses pendidikan dan pelatihan, pihaknya berencana untuk membangun asrama.

“Idealnya memang harus di asrama. Dengan model asrama diharapkan pola pengawasan nutrisi dan latihan akan lebih teratur. Namun kami masih melakukan penjajakan untuk mencari tempat yang pas. Soal yang dari luar DIY, saat ini sudah ada, dan kami harapkan ke depan akan lebih banyak yang bisa ditampung. tidak hanya dari luar DIY, namun juga dari luar DIY,” ucap Nugroho.

Sementara sebanyak 22 pemain dari tim U-18 PSIM Jogja kemarin siang bertolak ke Pekalongan untuk mengikuti Turnamen HW Cup IX U-21 2011, yang digelar di Lapangan PS HW Wuled, Tirto Pekalongan. Diklat PSIM akan langsung berhadapan dengan Persipur Purwodadi di pertandingan awal grup C.

“Kami optimistis lolos ke babak selanjutnya,” kata manajer diklat PSIM, Badarul Anwar Hidayat di tempat yang sama.(Harian Jogja Express/Jumali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: