Hanafing calon kuat pelatih PSIM

JOGJA—Masuknya PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) sebagai sponsor pembiayaan PSIM di musim depan, tak hanya mengisyaratkan masuknya legiun asing di tubuh skuat Laskar Mataram.

Grup perusahaan milik salah satu orang yang berkompeten di perkembangan sepakbola itu, berdampak juga pada perombakan susunan pelatih bagi tim kebanggaan warga Kota Gudeg itu.

Di musim kompetisi Pro-2 yang kemungkinan diputar pada November mendatang, PSIM bakal menggunakan pelatih berlicensi A. Langkah ini sebagai usaha untuk memenuhi persyaratan awal yang diberikan PSSI mengenai kompetisi kasta kedua di tanah air itu.

“Kami dapat kabar jika kompetisi akan dimulai November. Dan lisensi pelatih nantinya A diterapkan, maka kami harus memenuhi persyaratan tersebut,” kata Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setiawan kepada wartawan di Wisma PSIM, Selasa (13/9).

Langkah Yoyok ini sekaligus mengisyaratkan pelatih yang saat ini tetap dipertahankan, Maman Durachman bakal digeser dan diposisikan sebagai asisten pelatih. Hal ini dilakukan menyusul lisensi kepelatihan yang dimiliki eks pemain Perkesa Mataram itu baru B nasional.

“Kami tetap memprioritaskan dia [Maman Durachman]. Bagaimanapun caranya nanti. Apakah nantinya dia akan jadi asisten enggak masalah,” sambung mantan GM PSIM 2005 itu.

Sementara disinggung mengenai pelatih yang rencananya bakal menjadi pelatih kepala untuk musim depan, Yoyok sendiri masih enggan menyebut. Namun informasi yang diperoleh Harian Jogja dari sejumlah nama yang telah diinventarisasi, terdapat satu nama kuat yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Maman Durachman itu.

Mantan Pelatih PSM Makassar dan PSIS Semarang, M Hanafing disebut-sebut telah melakukan komunikasi secara intensif dengan manajemen dan siap untuk menjadi pelatih kepala di PSIM.

“Belum. Memang baru ada satu calon [Hanafing]. Namun kami belum bisa pastikan. Kami tetap prioritaskan dia [Maman Durachman],” kilah Yoyok.(Harian Jogja Express/Jumali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: