Pemain PSIM Diundang Latihan

YOGYA (KR)- PSIM Yogya mengundang seluruh (23) pemainnya yang ikut kompetisi pada musim lalu, untuk mengikuti latihan pada Kamis (15/9) pagi ini di Stadion Mandala Krida Yogya.
“Semua pemain lama, termasuk yang sudah ikut seleksi di klub lain, kami undang untuk mengikuti latihan perdana PSIM besok pagi (pagi ini, Red). Ini sebagai awal persiapan tim dalam menyongsong kompetisi musim 2011-2012,” ungkap manajer PSIM Aji Sutarto kepada KR, kemarin.

Latihan akan dipimpin tim pelatih dengan komposisi yang sama dengan musim lalu. Yaki Maman Durachman (pelatih kepala), Fathurohman (asisten pelatih), Subagyo Irianto (pelatih fisik) dan Prasetyo Sugiyanto (pelatih kiper). Subayo semula dikabarkan akan menjadi pelatih fisik Persiba Bantul. Namun Aji memastikan tetap akan menjadi pelatih fisik di PSIM.

“Komposisi pelatih untuk sementara tetap, sambil menunggu ketentuan yang pasti dari PSSI. Namun jika PSSI mengharuskan klub profesional menggunakan pelatih minimal berlisensi A, komposisi ini otomatis akan berubah dengan masuknya pelatih berlisensi A. Tapi kalau minimal lisensi B, maka komposisi pelatih akan dipertahankan,” terang Aji.

Untuk seleksi terbuka, menurut Aji akan dimulai pada Senin (19/8) mendatang. Aji pun menyatakan PSIM mulai terbuka untuk masuknya pemain asing dalam kompetisi musim ini, setelah dalam dua musim sebelumnya tanpa menggunakan pemain asing. “Sebagai klub profesional yang berbadan hukum dalam bentuk PT, kami pun mulai membuka diri untuk masuknya pemain asing,” jelasnya.

Aji lebih lanjut menyatakan, untuk perpanjangan kontrak pemain yang dipertahankan nanti, pihaknya masih menunggu peraturan baku dari PSSI. Mengingat hingga saat ini belum ada kejelasan menenai ketentuan kontrak pemain ini. Sebelumnya PSSI telah mengeluarkan ketentuan klub profesional harus mengontrak pemainnya minimal dalam jangka waktu 3 tahun.

“Namun ketentuan itu belum baku dan masih bisa berubah. Kami masih menunggu ketentuan yang sudah baku, termasuk peserta, format dan penjadwalan kompetisi,” ujar mantan pemain PSIM itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: