PSIM ‘JOINT VENTURE’ DENGAN PT NPI ; Dana Awal Rp 500 Juta

YOGYA (KR) – PSIM Yogya mendapatkan mitra strategis dalam mengikuti kompetisi mendatang dengan menggandeng PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) sebagai penyokong dana dalam bentuk joint venture. Kerja sama ini tidak mempengaruhi status kepemilikan PSIM sedikit pun.

Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Utama PT PSIM Jogja (PT PJ) Yoyok Setiawan SE kepada wartawan di Wisma PSIM, Senin (12/9) kemarin. Dikatakan, kerja sama ini berbeda dengan proses merger yang dilakukan klub lain karena tak berpengaruh pada status kepemilikan PSIM.
Yoyok lebih lanjut memaparkan, PT PJ dan PT NIP sepakat menjalin kerja sama, namun tanpa ada proses penggabungan antara kedua PT. Jadi PT PJ sebagai pemilik PSIM tetap berdiri sendiri dan PT NPI sebagai penyokong dana juga berdiri sendiri.
Yoyok mengaku, dana awal yang digelontorkan PT NPI ke PT PJ mencapai Rp 500 juta, akan digunakan untuk program latihan yang menurut rencana dimulai Kamis (15/9) mendatang. Kalau ditambah dengan dana dari bantuan APBD yang belum dicairkan sebesar Rp 400 juta, maka PSIM sudah memiliki dana awal Rp 900 juta untuk mengawali persiapan kompetisi.
Rencananya PT NPI juga siap mendanai kebutuhan PSIM selama musim ini yang diperkirakan mencapai Rp 7 miliar hingga Rp 7,5 miliar. Tentang kontrak pemain, disepakati baru bisa diberikan setelah ada kepastian masalah kompetisi dari PSSI.
Dipilihnya PT NPI sebagai mitra untuk penggalian dana operasional PSIM, menurut Yoyok karena tiga hal. Pertama, perusahaan ini siap menggelontorkan dana dan bersedia tak mengusik status kepemilikan klub. Kedua karena perusahaan ini paham dunia sepakbola dan ketiga karena perusahaan ini sangat dekat serta mengerti kondisi sosial dan budaya Yogya.
Meski begitu Yoyok belum secara detail membuka identitas perusahaan tersebut. Ia menjanjikan minggu depan baru akan diungkapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: