Hanafing Bersiap Coret Pemain Laskar Mataram

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pelatih anyar PSIM, Hanafing, tak perlu menunggu lama untuk menyaring pemian yang ada saat ini. Laskar Mataram berencana langsung melakukan perampingan skuad musim lalu sebagai bekal kompetisi mendatang.

Meskipun belum secara resmi menandatangai kontrak dengan PSIM, namun Hanafing sudah mulai memimpin latihan Nova Zaenal dkk di Stadion Mandala Krida. Mantan pelatih PSIS ini mampu berkolaborasi apik dengan Maman Durachman, Prasetyo Sugiyanto, dan Fathurrahman.

“Senin (19/9) mungkin baru akan ada pencoretan siapa yang nggak masuk rekomendasi Bang Maman. Tapi saya masih berpedoman kepada pemain musim lalu. Kekompakan pemain lama saya rasa malah menjadi kekuatan kita,” terang Hanafing usai memimpin latihan, Jumat (16/9).

Tim kebanggan masyarakat Yogya ini memastikan hanya akan menambah beberapa pemain. PSIM tak akan melakukan seleksi namun mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan musim depan.

Apalagi tiga pemain asing yang akan masuk dipersiapkan di tiga posisi. Striker, gelandang, dan stopper menjadi poros yang diisi legiun asing sesuai keinginan Hanafing.

“Saya ingin mulai dari penjaga gawang, stopper, gelandang, dan striker harus menjadi poros tim yang kuat. Kenapa mesti seleksi umum lagi. Kita tinggal tambah saja mana yang kurang kita perbaiki,” tambah Hanafing.

Namun mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan belum berbicara lebih lanjut dengan Maman. Evaluasi dua pelatih ini akan mereka lakukan sebelum menggelar seleksi pekan depan.

Menurut Hanafing, Maman terbukti sukses membawa tim musim lalu. Dia tetap memprioritaskan hasil penilain terhadap pemain lama yang akan dipertahankan untuk tetap bersama PSIM.

“Yang penting saat ini persiapan sudah jalan dan kita tinggal nambah pemain saja. Soal siapa pemainnya saya serahkan kepada manajemen. Belum ada incaran atau yang akan didatangkan, saya saja belum jelas kok,” kilah bapak tiga anak ini sambil tertawa.

Nova Zaenal dkk kemarin langsung mendapat program latihan berat. Selain sudah memulai game, mereka juga diberikan porsi fisik meskipun belum terlalu diforsir.

“Ini hanya sebatas persiapan umum saja, pra kondisi lah. Mungkin anak-anak yang bersemangat tapi saya tekankan pelan-pelan saja. Ini sekedar tes fisik dan pembenahan beberapa hal saja, yang masih kurang kita perbaiki pelain-pelan. Jadi kita siap jika kompetisi sudah jelas,” tandasnya.

PSIM masih menanti kehadiran beberapa pemain lama yang hingga kemarin belum terlihat, seperti Abda Ali, Indra Gunawan, Yusuf Hamzah, dan Jefri Prasetyo. Secara bertahap Laskar Mataram akan menaikan tempo latihan menyesuaikan jadwal kompetisi mendatang.(Tribunjogja.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: