Hari Ini Penandatanganan Akte

PSIM Yogya akan memasuki babak baru dalam pengelolaannya. Ditandai dengan penandatanganan akte notaris pendirian PT Nirwana Persada Indonesia (NPI), Senin (19/9) hari ini. PT yang didirikan PT PSIM Jogja dan sebuah perusahaan sebagai mitra strategis ini, selanjutnya akan bergerak di berbagai bidang usaha untuk mendanai PSIM.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PSIM Yoyok Setiawan SE saat dihubungi KR, Minggu (18/9) kemarin. Namun Yoyok masih enggan menyebutkan perusahaan yang nantinya memegang saham PT NPI sebesar 51 persen itu. Sedang PT PSIM Jogja memiliki saham 49 persen.

Selain penandatanganan akte notaris, juga akan dibicarakan bentuk kerja sama secara detail. “Kami juga akan membahas langkah-langkah yang akan diambil PSIM berikutnya dalam mengikuti kompetisi, termasuk rencana perekrutan pemain asing,” jelas Yoyok yang juga menjabat koordinator Tim 9 PSIM itu.

PSIM akan menggelar seleksi tertutup mulai hari ini dengan mendatangkan sejumlah pemain berpengalaman untuk dilihat lagi kualitasnya. Mereka antara lain M Irfan asal Persibo Bojonegoro, Wahyo Goang (PSCS Cilacap), Didik Wisnu (PPSM Magelang) dan Fadli Sanusi (Gresik United).

Manajer PSIM Aji Sutarto menjelaskan, berdasarkan pertemuan manajemen dan tim pelatih, diputuskan untuk mempertahankan 13 pemain lama yang masuk rekomendasi pelatih. Namun Aji masih enggan menyebut nama-nama pemain yang dipertahankan itu. Yang jelas, musim lalu mereka menjadi andalan PSIM.
Sedangkan pemain lama yang tidak masuk 13 pemain yang dipertahankan masih berhak ikut seleksi.
“Jadi seleksi nantinya diikuti pemain lama yang tidak masuk rekomendasi dan pemain yang memang kita datangkan sesuai dengan kebutuhan. Kami tidak menggelar seleksi terbuka,” terang Aji.

Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto SH yang dihubungi terpisah menyatakan, selain mendaftarkan 24 pemain, pelatih nantinya juga akan mendaftarkan 6 pemain magang yang dijaring dari klub di lingkungan Pengcab PSSI Kota Yogya. Selain itu ada pemain murni magang yang statusnya hanya dititipkan untuk ikut digembleng, tapi tidak didaftarkan. Pemain ini juga berasal dari klub anggota.
“Untuk pemain magang yang didaftarkan, jika layak secara teknis bisa naik status dan masuk line up PSIM. Namun untuk pemain magang murni, sifatnya hanya diikutkan latihan untuk persiapan jangka panjang. Jumlah pemain magang murni ini belum ditentukan,” ungkapnya.

Untuk kepentingan itu, lanjut Dwi Irianto, satu minggu setelah menggelar seleksi tertutup, setiap klub anggota diminta mengirimkan dua pemain terbaiknya untuk diseleksi.
Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mbah Putih ini memberikan apresiasi kepada Hanafing yang menilai pemain lama PSIM yang dipertahankan sesuai dengan kebutuhan dengan pola permainan yang bakal diterapkan nanti. Sehingga tinggal mencari tambahan di beberapa posisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: