Klub anggota PSIM setor 2 pemain magang

JOGJA—Adanya keinginan dari calon pelatih PSIM, Hanafing untuk memaksimalkan program magang bagi pemain muda PSIM akhirnya mendapatkan tanggapan positif dari manajemen PSIM.

Rencananya, PSIM akan mulai melakukan seleksi pemain untuk ditempatkan sebagai pemain magang dari perkumpulan mulai Senin (26/9) mendatang di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja.

“Pekan depan [Senin (26/9)] kami akan mulai melakukan seleksi pemain lokal khusus dari perkumpulan. Kami sudah meminta masing-masing dari perkumpulan yang ada di Kota Jogja untuk mengirimkan dua orang perwakilannya,” kata Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto, Minggu (18/9).

Saat ini tercatat terdapat 26 perkumpulan yang tergabung di Pengcab PSSI Kota Jogja, yakni 10 di Divisi Utama dan 16 Divisi I. Dengan dikirimkannya dua pemain di masing-masing perkumpulan, lanjut Dwi diharapkan sebanyak 32 pemain akan mengikuti proses seleksi. Nantinya dari jumlah tersebut akan diambil sebanyak enam pemain yang akan mengikuti program magang di kompetisi mendatang.

“Nantinya skuat memang hanya akan diisi 24 pemain. Sedangkan enam pemain magang akan kami daftarkan ke PT Liga Indonesia,” sambung Dwi.

Mengenai kebutuhan posisi untuk pemain magang sendiri, sejauh ini PSIM masih membutuhkan sejumlah pemain magang untuk ditempatkan di beberapa posisi. Dari kuota pemain magang yang ada saat ini, baru dua posisi yang kemungkinan telah terisi yakni kiper dan gelandang.

Di posisi kiper telah ada Gilang, dan di posisi gelandang telah ada Wahono pemain magang musim lalu yang sampai saat ini masih ikut aktif berlatih bersama dengan skuat lama PSIM.

“Jika mereka bagus kan mereka bisa dimainkan, karena mereka juga didaftarkan,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: