Hanafing Ingin Skuad Muda Laskar Mataram

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Seleksi PSIM hari kedua yang dihadiri puluhan pemain tinggal menyisakan 9 orang. Didik Wisnu, Safri Sani, Romli, Anggun Bangun, Eko Purjianto, Andi Rifki, Purwantoro, Syamsu Riyadi, dan Fadli Sanusi masih mendapat kesempatan untuk ikut berlatih.

Laskar Mataram tetap memprioritaskan punggawa lama untuk mendapat penilaian lebih dulu. Meskipun belum maksimal namun pelatih PSIM, Hanafing, mengaku puas dengan progres pemain lama dan memberikan waktu seminggu untuk pemulihan kondisi fisiknya seperti saat sebelum libur.

“Kalau pemain yang baru datang ikut seleksi masih di luar hitungan. Saya utamakan dulu pemain lama untuk memaksimalkan kondisi fisiknya. Karena saya lihat saat libur mereka benar-benar libur,” jelas Hanafing seusai mempimpin latihan di Stadion Mandala Krida, Selasa (20/9/2011).

Mantan pelatih PSM Makassar ini juga berencana kembali mengurangi 15 pemain rekomendasi Maman Durachman. Hal tersebut akan dilakukan jika selama satu minggu punggawa lama tersebut tak menunjukan hasil maksimal.

“Dari ke limabelas pemain rekomendasi ini kalau ada yang nggak maksimal baru dicut. Pemain lama akan dilihat dulu seperti apa. Sejauh ini hanya beberapa pemain saja yang saya nilai sudah diatas 60 persen kondisinya,” tambahnya.

Dalam seleksi kedua ini pelatih berlisensi A AFC ini lebih memfokuskan kepada kondisi tim. Daya tahan setiap pemain juga mulai digenjot sebelum latihan fisik yang rencanakan dilakukan mulai pekan depan.

Menanggapi banyaknya pemain berumur yang mengikuti seleksi, Hanafing menegaskan hanya ingin pemain muda yang berbakat dan enerjik. Mantan pelatih PSIS ini menginginkan pemain yang datang adalah kualitas skuad inti yang akan diturunkan.

“Kalau sudah berumur dan tidak istimewa buat apa. Saya ingin main bola dengan enerjik dan enak ditonton. Kita tidak nampung pemain tua jadi besok akan cari yang lain karena sejauh ini belum ada yang istimewa,” tegasnya.

Namun ia masih memberikan toleransi jika ada pemain berpengalaman yang secara kualitas memang sudah terbukti. Karena menurutnya hal tersebut bisa memberikan warna bagi tim dan meningkatkan kualitas pemain lain.(Tribunjogja.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: