LANGSUNG CORET 4 PEMAIN SELEKSI ; M Irfan Merapat ke PSIM

YOGYA (KR) – Gelandang enerjik asal Persibo Bojonegoro M Irfan merapat ke PSIM Yogyakarta. Pemain yang sebelumnya sudah pernah memperkuat PSIM ini, memang menjadi incaran pelatih ‘Laskar Mataram’. Irfan baru tiba di Yogya, Rabu (21/9) kemarin petang dan akan mulai bergabung dalam latihan pagi ini di Stadion Mandala Krida Yogya.

Sedangkan dalam seleksi, kemarin sore, PSIM kedatangan 8 pemain dari luar daerah. Namun empat pemain, yakni Yampieter Rumbekwan asal Pro Duta, Natalius Waroni (Persiram Raja Ampat), Dominggus Fakdawer (Persikos Kota Sorong) dan Frans P Yarangga (Perseru Serui) langsung disoret.
Empat pemain lainnya masih dipertahankan dan akan dilihat lagi kemampuannya. Dua pemain di antaranya asal Persela Lamongan, yakni M Radikal Idealis (gelandang bertahan) dan M Zaenal Abidin (bek kanan).

Dua pemain lainnya terdiri dari M Afifudin (bek kiri) asal Pelita Jaya dan pemain yang pernah membela Persiba Bantul dan terakhir memperkuat Persikab Bandung, Zaenal Fanani (bek kiri).
Pelatih PSIM Hanafing yang ditemui KR disela-sela memimpin seleksi menyatakan, pihaknya membutuhkan 15 pemain berkualitas yang punya pengalaman bermain di Liga Utama atau Liga Super dalam skuadnya, termasuk tiga pemain asing.

Sedangkan 9 pemain merupakan pemain muda potensial dan dari hasil seleksi, Hanafing mengaku telah mendapatkan sejumlah pemain yang layak masuk kategori ini. Enam pemain lainnya merupakan pemain muda dari lokal Yogya. Pemain lokal ini berusia dibawah 20 tahun. Kalau sudah di atas 20 tahun, kualitasnya harus istimewa.
“Pemain ini untuk diproyeksikan dua atau tiga tahn mendatang dan kita persiapkan mulai sekarang. Pada saatnya nanti, mereka bisa menjadi andalan PSIM,” terangnya.

Hanafing juga mengaku telah mulai menginventarisir pemain yang ada untuk menyusunnya berdasarkan kategori ini. “Untuk membetuk tim dengan tingkatan dan kategori itu butuh proses yang kini tengah berjalan. Akan kita lihat dari pemain yang ada sekarang, masih butuh pemain yang masuk kategori yang mana dan di posisi mana,” ungkapnya.

Seleksi tertutup ini ditargetkan selesai pada minggu ini. Untuk selanjutnya jika masih kekurangan pemain, langsung mencari sambil memulai program latihan. Minggu depan dimulai seleksi untuk pemain lokal Yogya sembari memulai program latihan fisik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: