Eliminasi Bibit Muda

Kemarin (26/9) PSIM mulai menyeleksi pemain terbaik dari tiap klub anggota di Stadion Mandala Krida. Total 48 bibit muda asal Kota Jogja dipantau tim pelatih yang sementara dipegang Maman Durachman. Hari ini (27/9) Laskar Mataram bakal dilakukan eliminasi. Eliminasi ditargetkan untuk beberapa pemain yang dianggap kurang mampu bersaing menjadi pemain magang.

Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto mengatakan Rabu (28/6) mendatang diharapkan tinggal 22 pemain klub anggota yang masih dipertahankan tim Laskar Mataram. ”Pokoknya hari Rabu mendatang pemain klub anggota tinggal 22 pemain. Nantinya, mereka yang lolos akan mendapatkan status pemain magang PSIM,” imbuh pria yang akrab disapa Mbah Putih ini.

Mbah Putih menambahkan manajemen PSIM belum menentukan berapa pemain yang akan terjaring dalam seleksi pemain magang ini. Ia mengatakan hal tersebut dinilai calon pelatih PSIM Hanafing.
”Hanafing kan lagi izin satu minggu. Nah, untuk memutuskan para pemain yang layak magang di PSIM, kami nunggu dia dulu. Bagaimana pun sekarang dia yang paling berhak menilai layak atau tidaknya pemain,” tambah Mbah Putih.

Mbah Putih menambahkan 31 pemain calon pemain resmi PSIM juga segera diciutkan. Sama dengan seleksi pemain magang, pemilihan para pemain resmi juga menunggu kedatangan Hanafing. Ia belum dapat memastikan berapa pemain yang akan memperkuat PSIM musim ini.

Ketika ditanya perihal status Hanafing, Mbah Putih berujar kalau eks pilar tim nasional tersebut belum resmi diikat manajemen PSIM. Namun, ia mengakui kalau proses negosiasi berkembang ke arah yang positif. Namun, finalisasi kontrak Hanafing juga menunggu keputusan PSSI perihal format kompetisi.
”Format kompetisi saja sampai sekarang belum jelas. Jadi, kami masih menunggu kejelasan dulu dari PSSI, baru kami bias kontrak Hanafing,” tambah pria yang juga menjabat sekretaris PSSI Pengprov DIJ ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: