PSIM resmi dikelola PT PSIM, sore ini laporan ke dewan pembina

JOGJA—PSIM bakal memasuki era baru. Pasalnya, setelah membentuk PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) dalam membantu pencarian pembiayaan, klub kebanggaan warga Kota Jogja itu bakal beralih kepemilikan, sore ini.

Awalnya PSIM berada di bawah Yayasan Olahraga Yogyakarta (Yogaya) dan untuk memenuhi persyaratan awal menjadi klub profesional, kepemilikan PSIM akan dipindahtangankan ke PT PSIM.

“Besok sore [hari ini] kami akan bertemu dengan dewan pembina di Balaikota. Selain kami akan melaporkan terkait dengan kesiapan seleksi, kerja sama di NPI, sponsor, juga akan ada pemindahan dari Yogaya ke PT PSIM,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan kepada wartawan di sela-sela seleksi pemain lokal perkumpulan PSIM di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/9).

Mantan GM PSIM 2005 itu menandaskan, sebagai tim profesional, pemindahan Yogaya ke PT PSIM juga sebagai upaya memenuhi persyaratan awal menjadi klub profesional.

Kendati bakal beralih status, Diklat PSIM yang saat ini ada dipastikan tetap akan mendapatkan kucuran anggaran dari APBD. Hal ini sesuai dengan komitmen pembinaan pemain muda.

“Diklat masuk didalamnya. Nanti akan kami bahas semuanya. Ke depan memang kami ingin menjadikan Diklat ini menjadi sebuah akademi sebagai tindak lanjut keberadaan yang sekarang,” sambung Yoyok.

Sementara mengenai perkembangan pencarian sponsor, Yoyok sendiri masih enggan banyak berkomentar. Namun pihaknya mengakui jika saat ini telah ada perkembangan yang signifikan terkait dengan masuknya sponsor bagi PSIM di kompetisi mendatang.

“Sudah ada. Namun saya belum bisa sebut sekarang. Nanti saja,” kilah Yoyok.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: