Persik, PSIS & Persis jadi batu sandungan PSIM

JOGJA—Target promosi musim depan membuat kubu PSIM mulai memetakan kekuatan calon lawan-lawannya. Hasilnya, ada sejumlah tim yang dianggap bakal menjadi momok buat tim berjuluk Laskar Mataram pada ajang kompetisi Divisi Utama 2011/2012 kali ini.

Tim-tim yang dinilai bakal menjadi batu sandungan PSIM di antaranya Persik Kediri, PSIS Semarang, Persis Solo, dan sejumlah tim yang awalnya dinyatakan lolos ke level I.

“Selain mengalami banyak perubahan pada kekuatan mereka. Tim-tim tersebut juga sudah mempersiapkan diri karena awalnya mereka telah dinyatakan lolos ke level I. Dengan tidak jadinya mereka turun di level I, tentu kami harus melakukan pemetaan dan persiapan tim yang lebih matang,” kata Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto kepada Harian Jogja, Rabu (28/9).

Menurut pria yang akrab disapa Mbah Putih itu, Persik Kediri dianggap bakal menjadi pesaing terberat. Hal ini dikarenakan dua tim itu banyak mengalami perubahan dibandingkan musim lalu. Paling tidak, di tim itu bercokol sejumlah pemain dengan kualitas ISL. Belum lagi sokongan konsorsium yang mensuport penganggaran bagi tim berjuluk Macan Putih itu.

“Semua tahu, Persik selain disokong kontribusi Jaya Hartono, di sana juga banyak perubahan,” sambungnya.

Untuk tetap bisa meraih target lolos ke ISL musim depan, Dwi mengaku saat ini pihaknya bersama dengan jajaran pelatih terus berusaha untuk mempersiapkan tim. Pemilihan sejumlah pemain yang tepat dan berkualitas demi menopang pola 4-4-2 yang bakal diterapkan Hanafing menjadi kunci kesuksesan Laskar Mataram di kompetisi mendatang. Tak hanya itu, masuknya tiga legiun asing guna melengkapi kekuatan yang ada diharapkan juga mampu mengangkat prestasi yang dihasilkan.

Musim lalu, PSIM tanpa pemain asing mampu bertengger di posisi lima besar klasemen akhir wilayah tengah. “Kami tetap optimistis bisa menembus target tersebut,” pungkasnya.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: