PSIM yakin 2 bulan persiapan cukup

JOGJA–Belum adanya kejelasan kapan kompetisi Divisi Utama 2011/2012 bergulir ternyata tidak membuat kubu PSIM gegabah. Manajemen Laskar Mataram memastikan persiapan tim selama dua bulan yang telah dimulai sejak September dirasa cukup untuk melakoni kompetisi mendatang.

“Perkiraan saya November mungkin akan digelar. Jadi persiapan dua bulan hingga dua bulan setengah cukuplah,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan kepada Harian Jogja di wisma PSIM, Kamis (29/9).

Apa yang diungkapkan Yoyok ini bukan tanpa alasan. Mantan GM PSIM 2005 itu memiliki pengalaman yang cukup mengenai mepetnya persiapan tersebut. Di 2005 lalu, PSIM melakukan persiapan dua bulan dan mampu meraih hasil maksimal. “Dulu dua bulan saja cukup,” imbuh Yoyok.

Sementara hingga kini pencoretan pemain masih terkendala dengan absennya Hanafing, pelatih kepala PSIM. Pelatih berlisensi A AFC itu masih berada di Makassar dan baru akan kembali pekan depan. Dipastikan pekan depan sudah ada kejelasan jumlah pemain yang lolos di tahap kedua.

“Nanti tunggu Pak Hanafing. Untuk saat ini kami hanya melakukan pemantauan terhadap pemain yang lolos,” kata asisten pelatih PSIM Maman Durachman terpisah.

Selain melakukan pemantauan, jajaran pelatih juga belum bisa memutuskan siapa saja pemain magang yang layak direkrut di kompetisi mendatang. Padahal saat ini terdapat 31 calon pemain yang dinyatakan lolos seleksi tahap kedua. Dari jumlah itu, terdiri dari calon pemain dan calon pemain yang diprioritaskan magang didaftarkan. Sedangkan calon pemain magang PSIM saat ini terdapat 30 pemain yang masih dipantau.

Maman sendiri mengakui jika terdapat kemungkinan terjadi perubahan komposisi pemain magang yang akan didaftarkan dan tidak.

Hal ini mengacu pada penampilan calon pemain magang yang dicoba dalam dua kali uji coba, kemarin dan hari ini.

“Perubahan sangat mungkin. Mungkin 10 pemain magang yang tidak terdaftar yang kami ambil,” ucap Maman.

Sementara dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mandala Krida kemarin, tim calon pemain PSIM menang 2-1 atas tim calon magang PSIM. Dua gol tim calon pemain PSIM dicetak FX Harminanto dan Wahyu Tri. Meski meraih menang, namun secara permainan tim tim calon pemain PSIM yang dibagi menjadi dua grup belum memperlihatkan performa yang maksimal.

“Untuk pertandingan sore ini memang belum terlihat maksimal. Ini dikarenakan kondisi fisik anak-anak yang belum sepenuhnya maksimal,” kilah Maman.

Untuk mampu memaksimalkan penilaian, Maman mengaku sore ini akan kembali menggelar laga uji coba dengan tim yang sama. Sedangkan Sabtu (1/10) mendatang, semua calon pemain PSIM akan menjalani latihan fisik di Kaliurang.

“Di sana kami akan melihat bagaimana ketahanan dan speed yang dimiliki pemain,” pungkas Bagyo Irianto, asisten pelatih fisik PSIM menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: