PSIM Tetap Ingin Cairkan Dana

YOGYA (KR) – Ketua Umum PSIM Yogya, Haryadi Suyuti menandaskan, akan berupaya agar sisa bantuan dana APBD 2011 sebesar Rp 400 juta bisa cair. Menurutnya, dana tersebut sangat dibutuhkan sebagai persiapan menghadapi kompetisi.
“Dana ini sebenarnya sudah merupakan paket bantuan untuk PSIM yang telah dianggarkan dan sudah disetujui. Dalam pencairannya, yang terpenting adalah peruntukannya, bukan masalah siapa pengelola PSIM. Kalau dana ini digunakan sesuai dengan peruntukan, yakni untuk persiapan PSIM dalam menghadapi kompetisi mendatang, saya kira tidak ada masalah,” terang Haryadi yang baru saja terpilih sebagai walikota Yogya ini.
Haryadi berharap, persoalan ini hendaknya tidak dijadikan polemik. “Jangan berpolemik dulu, karena bisa mengganggu persiapan PSIM dalam menghadapi kompetisi. Biarlah PSIM berkonsentrasi untuk mematangkan persiapan,” ujarnya.
Menurutnya, prestasi PSIM dari kompetisi ke kompetisi semakin baik dengan tetap menargetkan tri sukses. Yakni sukses kompetisi, sukses pembinaan dan sukses suporter. Tentang target promosi ke Liga Super, Haryadi menandaskan yang penting benahi dulu kualitasnya.
Sementara itu Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setiawan SE juga berharap dana bantuan PSIM itu bisa cair. Kalau tidak cair akan menambah beban PSIM dalam menyiapkan tim. “Secara de jure sebenarnya PSIM masih dikelola Yogaya, jadi saya rasa tidak masalah untuk tetap dicairkan. Dana itu sudah dianggarkan dan disetujui. Kalau tidak dicairkan dan dikembalikan ke kas negara, tentu menimbulkan pertanyaan,” paparnya.
Lebih lanjut Yoyok menyatakan, pihaknya lebih dulu akan melakukan koordinasi teknis dengan pihak-pihak terkait sehubungan dengan pencairan dana itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: