Hanafing (Segera) Tanda Tangan Hari Ini Daftar Notaris

GONDOKUSUMAN- Proses negosiasi kontrak pelatih PSIM Jogja Hanafing segera memasuki babak baru. Itu setelah salah satu badan hukum yang akan menyokong kehidupan tim, PT Nirwana Persada Indonesia akan didafarkan ke notaris hari ini (5/10). Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setyawan mengatakan kontrak calon pelatih Hanafing memang harus menunggu penandatanganan akte notaris. Karena belum didaftarkan inilah yang menjadi salah satu sebab mengapa hingga saat ini Hanafing belum membubuhkan tanda tangannya.
’’Pokoknya PT NPI kita daftarkan dulu ke notaris dan Depkumham. Setelah itu, barulah kami membicarakan kontrak dengan Hanafing,’’ ujar Yoyok saat ditemui di sela-sela latihan PSIM di Stadion Mandala Krida kemarin (4/10).
Selain belum didaftarkannya PT NPI ke Depkumham, salah satu faktor belum dikontraknya Hanafing dan pemain-pemain yang direkomendasikan ialah belum jelasnya regulasi dan format kompetisi divisi utama. Jika terburu-buru dilakukan kontrak, hal itu berpotensi membuat PSIM merugi.
’’Ya, kalau tahu-tahu pemain sudah kita kontrak namun di satu sisi format kompetisi belum jelas, kami rugi. Misal kompetisi dimulai Januari sedangkan kami sudah harus menggaji pemain dari sekarang. Lantas dari mana pemasukan kita,’’ imbuh Yoyok.
Dalam latihan kemarin, Yoyok juga mengomentari penampilan salah satu pemain yang sempat menjadi ikon PSIM. Yoyok mengatakan apa yang ditampilkan pemain ini dapat merusak timnya sendiri. Mantan GM PSIM ini melihat kasarnya permainan pemain ini sudah terjadi sejak awal latihan. ’’Saya akui penampilannya sangat kasar. Ini dapat merusak tim. Kalau direktur teknik saja mengatakan sudah kena rapor merah, maka saya pun sependapat . Ia sudah dirapor merah,’’ ujarnya.
Di tempat yang sama, Hanafing memberi kredit pada penampilan Seto Nurdiantoro. Meskipun sudah anju usia, penampilannya masih sangat baik. Apalagi di PSIM Seto juga bisa ia didik menjadi seorang pelatih.’’Penampilannya masih bagus. Umpan-umpannya masih cukup baik. Apalagi di Persiba Bantul dia bintang. Sebagai assisten Sajuri Said ia bisa membantu Persiba promosi ke Liga Super. Jadi di sini ia bisa saya didik jadi pelatih,’’ imbuhnya.
Dalam kesempatan ini Hanafing kembali berharap agar pemain-pemain yang sudah direkomendasikan segera menjalin kesepakatan pra kontrak dengan pihak manajemen. Hal ini dilakukan agar mereka mendapat kepastian sehingga tidak kabur ke klub lain.
’’Saya juga melihat pemain- pemain baru seperti M Irfan dan Eko Pujianto sudah bagus. Mereka juga harus melakukan pra kontrak dengan manajemen agar tidak kabur kemana-mana,’’ harapnya. (Radar Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: