Pemain magang jadi PSIM B

JOGJA—Teka-teki berapa banyak pemain hasil seleksi dari klub perkumpulan di bawah PSIM, yang diproyeksikan menjadi pemain magang di tubuh Laskar Mataram mulai menemukan titik terang.

Dari 22 pemain yang dinyatakan lolos diseleksi awal, akhir September lalu, hanya 18 pemain yang diproyeksikan bakal mengisi posisi pemain magang tidak didaftarkan di kompetisi mendatang.

“Kemarin memang ada 22 pemain yang dinyatakan lolos seleksi awal, kami akan lihat dan bakal ciutkan lagi. Saya rasa 18 pemain cukup, dan ini nantinya akan jadi satu tim, PSIM B nantinya,” kata pelatih PSIM, Hanafing, di Stadion Mandala Krida, Rabu (5/10) sore.

Dengan kemungkinan pembentukan tim bayangan PSIM itu, harap Hanafing, persoalan stok pemain bagi PSIM ke depan tidak akan ada masalah. Rencananya, ke delapan belas pemain yang tersaring itu juga akan intensif berlatih dan dididik dengan pengajar yang memiliki karakter sama dengan permainan PSIM senior.

“Soal latihan mereka, nanti akan ada yang menangani sendiri. Jadi kami harapkan tim bayangan ini, nantinya bisa kami maksimalkan keberadaannya untuk ajang uji coba,” ucap pelatih berlisensi A AFC itu.

Direktur Teknis PT PSIM, Dwi Irianto mengaku menyerahkan sepenuhnya persoalan teknis itu kepada Hanafing. Pihaknya berharap, eks pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu jeli dan mampu memaksimalkan potensi yang ada. “Kami berharap mereka bisa dimaksimalkan,” pungkas Dwi.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: