Lengkapi skuad, PSIM datangkan anggota TNI

JOGJA–Pelatih PSIM, Hanafing rupanya masih sangat berharap mantan anak asuhnya, Yudi Kenci bisa mengikuti jejaknya di PSIM.

Setelah gagal direkrut PSIS Semarang, saat tim Mahesa Jenar itu diarsiteki Hanafing, kali ini eks striker PSM Makassar itu pun diminta untuk segera merapat ke PSIM.

Rencananya pemain berumur 28 tahun tersebut akan tiba pekan ini. Sebelumnya, Hanafing telah meminta mantan anak asuhnya, di PSIS, Eko Pujianto merapat ke PSIM. Sampai saat ini Eko pun masuk dalam rekomendasi untuk dinego manajemen PSIM.

Informasi yang didapatkan Harian Jogja Express dari sejumlah sumber menyebutkan, Yudi sendiri merupakan seorang anggota TNI AD, berpangkat Pratu, dan sempat memperkuat PSM Makassar pada putaran pertama 2009/2010.

Sejak direkrut dari tim PSAD dan memperkuat PSM pada putaran pertama ISL, Yudi tidak mampu menunjukkan kemampuannya sebagai striker andal.

Beberapa kali diberi kesempatan main, dia sama sekali tak mampu mencetak gol. Bahkan ketika memiliki sejumlah kesempatan mencetak gol, tentara yang berasal dari sebuah batalyon tempur yang bermarkas di Kendari, Sulawesi Tenggara ini, selalu gagal menyarangkan bola.

Saat ini PSIM memang butuh striker untuk menemani Elthon Maran, pemain lama Laskar Mataram. Dengan dicoretnya Yanuar Ruspuspito, stok striker yang ada tinggal menyisakan Tri Ari.

Mantan pemain PSIR Rembang dan PS UNY itu masih terus dipantau. Tak hanya Tri Ari, saat ini Wawan Sucahyo yang biasanya berperan sebagai gelandang terpaksa harus diajukan posisinya sebagai striker, menyusul kebutuhan striker.

Kehadiran Yudi dinilai cukup tepat di saat pelatih dituntut mempersiapkan tim menghadapi kompetisi yang waktunya sangat singkat ini. Paling tidak, pelatih Hanafing tidak perlu berpikir lama untuk menentukan nasib Yudi, mengingat dia sudah tahu karakter dan kemampuan anak asuhnya itu.

“Selain Yudi, kami memang mendapatkan rekomendasi untuk mendatangkan Arif Kurniawan, yang juga berposisi striker. Kemungkinan mereka akan datang mulai pekan ini,” kata Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto, kepada Harian Jogja, akhir pekan lalu di Wisma PSIM.

Diakui pria yang akrab dipanggil Mbah Putih itu, PSIM memang fokus mencari striker haus gol. Yudi dan Arif sendiri akan dipantau dalam beberapa hari ke depan.

“Kita lihat saja perkembangannya nanti. Yang jelas memang masalah teknis kami serahkan sepenuhnya pada pelatih,” pungkas Dwi. (Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: