PSIM Alami Krisis Striker

YOGYA (KR) – Dua pemain yang didatangkan PSIM Yogya, Arif Kurniawan dan Ganjar, masing-masing berposisi di striker dan wing back kanan, belum sesuai harapan. Sedangkan kiper asal Sriwijaya FC Apriyanto dinilai lumayan dan berpeluang direkrut.

“Belum sesuai harapan, masih sekelas pemain Divisi I. Kami butuh pemain jadi yang siap dimainkan dalam kompetisi. Kalau kipernya lumayan, dilihat dari cara dia bermain, kelihatannya berpengalaman,” ungkap pelatih PSIM Hanafing kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Mandala Krida Yogya, Senin (10/10) kemarin sore.

Ketiga pemain baru mengikuti latihan kemarin sore. Arif merupakan mantan penyerang Timnas PSSI U-20 dan terakhir memperkuat Persipasi Bekasi. Sedangkan Ganjar dari klub lokal Bandung. “Masih akan kita lihat lagi apakah mereka layak direkrut atau tidak,” tandas Hanafing.

Hanafing mengaku, striker Timnas TNI, Yudi Kenci belum bisa dihubungi. Sehingga belum bisa didatangkan. “Saya kesulitan mencari nomer HP-nya, sehingga sampai sekarang belum bisa dihubungi,” tandasnya.

PSIM saat ini memang krisis striker. Pada latihan kemarin, striker andalan PSIM musim lalu, Elthon Maran tidak tampak. “Saya tidak tahu mengapa dia tidak latihan sore ini,” ujar Hanafing.

Menurut Hanafing, setelah ada kontrak nanti, pemain yang mangkir latihan akan dipotong gajinya. “Pemain yang mangkir latihan harus diberi sanksi, bisa berupa pemotongan gaji. Dulu ini pernah saya terapkan pada pemain saya, termasuk terhadap pemain asing,” tandasnya.

Hanafing mengaku kesulitan mencari pemain berkualitas saat ini. “Baru Yudi Kenci yang saya rekomendasikan. Memang sudah sulit mencari pemain berkualitas sekarang dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Pada sesi latihan kemarin, Hanafing mulai menyentuh pola permainan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Pemain dibagi dua kelompok dan melakukan game menggunakan lapangan penuh. Hanafing langsung memimpin game dan memberikan pemahaman kepada para pemainnya.

Minggu ini, PSIM memprogramkan pertandingan uji coba. Jadwalnya, Jumat (14/10) di Stadion Mandala Krida, menghadapi dua klub lokal. Namun hingga kemarin belum ditentukan lawannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: