PSIM targetkan Semua Pemain Incaran Merapat Minggu Ini

YOGYA (KR) – Manajemen PSIM Yogya menargetkan semua pemain incaran bisa merapat dalam minggu ini, untuk dilihat kemampuan terakhirnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut. Hingga latihan Selasa (11/10) kemarin sore, baru tiga pemain yang sudah ikut bergabung, yakni Arif Kurniawan, Ganjar dan Afriyanto. “Malam ini (tadi malam, – Red), kami akan melakukan evaluasi bersama pelatih terhadap tiga pemain yang telah dilihat kualitasnya. Kami tidak akan lama-lama menahan mereka, kalau memang layak, ya direkrut, kalau tidak layak, langsung dipulangkan,” ungkap Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto SH kepada KR, kemarin.

Setelah menentukan kelayakan tiga pemain itu, lanjut Dwi Irianto, pihaknya akan melihat lagi kebutuhan tim yang harus dipenuhi dan menginventarisir pemain yang bisa didatangkan untuk memenuhi kebutuhan itu. Harapannya dalam minggu ini sudah bisa didatangkan. Mengenai proses negosiasi terhadap 25 pemain yang telah direkomendasi pelatih, menurut pria yang akrab disapa Mbah Putih itu, masih dalam proses.

Semua pemain sudah diminta mengajukan permintaan nilai kontraknya sebagai dasar untuk melakukan negosiasi. Setelah deal dalam proses negosiasi ini, akan dijadikan dasar untuk menindaklanjuti dengan ikatan kontrak. Namun untuk kontrak ini, Dwi Irianto kembali menegaskan tetap menunggu kepastian kompetisi dari PSSI. “Paling tidak sudah ada kejelasan format dan waktunya, kita baru berani mengontrak pemain,” ujarnya.

Dwi Irianto yang juga Sekum Pengprov PSSI DIY itu mengaku tidak khawatir pemainnya bakal hengkang, karena tidak segera dikontrak. “Dalam situasi seperti ini wajar bila pemain punya keinginan segera mendapat kejelasan dan bisa saja mencari peluang klub lain yang bisa segera memberi kepastian. Kami dari manajemen hanya bisa memberi pengertian kepada mereka,” terangnya.

Dwi menjamin begitu ada kepastian, pemain yag sudah deal dan memang mendapat rekomendasi dari pelatih untuk direkrut, langsung akan dikontrak. Dana untuk kontrak pemain ini pun telah disiapkan PT Nirwana Indonesia Persada yang melakukan joint venture dengan PT PSIM Jogja.

Untuk segera mendapat kepastian dari PSSI mengenai kompetisi itu, menurut Dwi pihaknya akan datang langsung ke Jakarta pada Jumat (14/10) mendatang. Diharapkan setelah dari Jakarta ini sudah mendapat kejelasan tentang kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: