PSIM DIKALAHKAN PERSISAM 0-1,Apriyanto dan Duslan Direkomendasi

YOGYA (KR) – Pelatih PSIM Yogya Hanafing merekomendasikan kiper asal Sriwijaya FC Apriyanto dan bek kanan dari PSS Sleman, Duslan Lestaluhu untuk masuk skuad ‘Laskar Mataram’ dalam menghadapi kompetisi Liga Utama 2011-2012. Dua pemain lainnya, Arif Kurniawan dan Ganjar, terpaksa dipulangkan.
“Apriyanto dan Duslan secara teknis layak direkrut,” ungkap Hanafing kepada wartawan seusai tim asuhannya dikalahkan klub Liga Super Persisam Samarinda 0-1 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida Yogya, Kamis (13/10) pagi kemarin.
Apriyanto pada pertandingan itu dipasang pada babak pertama dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, sehingga sampai turum minum gawangnya aman dari gol. Pada babak kedua, Apriyanto digantikan Ony Kurniawan. Sedang Duslan yang baru bergabung kemarin, dimainkan pada babak kedua.
Meski baru sekali tampil, Hanafing langsung merekomendasikan Duslan untuk direkrut. “Dia (Duslan, Red) ingin bergabung dengan PSIM dan saya lihat kualitas teknisnya bagus. Dia layak bermain di Liga Utama,” jelas Hanafing.
Pada laga itu, pada babak pertama PSIM menurunkan kerangka tim inti dengan mengandalkan duet penyerang Elthon Maran-Wisnu Raharjo, didukung Nova Zaenal, FX Herminanto, Eko Budi Santosa dan M Irfan di lini tengah. Mereka mampu meredam kelebihan teknis lawan yang dimotori Ronald Fagundes.
Blok pertahanan yang digalang Abda Ali, Eko Purjiyanto, Dean Fauzi dan Topas Pamungkas juga mampu membendung setiap serangan lawan. Bola yang sampai ke gawang pun mampu diamankan Apriyanto. PSIM beberapa kali mencipta peluang, namun gagal diselesaikan.
Memasuki babak kedua, PSIM menggantikan seluruh pemainnya. Meski banyak menurunkan pemain muda, Laskar Mataram tetap bisa meredam permainan Persisam. Tapi gawang PSIM akhirnya kebobolan lewat sundulan Luc Owana Zoa yang memanfaatkan bola sepak pojok. PSIM berpeluang menyamakan kedudukan saat Seto Nurdiyantara sudah berhadapan dengan kiper, namun gagal diselesaikan. Skor 1-0 bertahan hingga bubaran.
Seusai laga Hanafing memuji permainan tim asuhannya. “Meski belum lama latihan namun organisasi permainan sudah jalan. Mereka mampu meredam setiap serangan Persisam dengan baik. Kami juga punya sejumlah peluang, namun gagal diselesaikan. Kami masih butuh tambahan striker untuk mempertajam lini depan,” ungkapnya.
Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto SH saat dihubungi menyatakan akan menindaklanjuti pemain yang telah direkomendasikan pelatih. “Kalau memang sudah direkomendasi pelatih, kami akan menindaklanjutinya,” ungkap pria yang akrab disapa Mbah Putih tu.
Pihaknya kini juga terus berburu striker untuk memenuhi kebutuhan tim, di antaranya akan mendatangkan striker asal Perseman Manokwari, Rainhard. “Elthon yang menawarkan Rainhard. Menurut Elthon yang pernah bermain bersama, Rainhard striker bagus. Untuk itu akan kami datangkan untuk dilihat kualitasnya,” ujarnya.
PSIM semula juga akan mendatangkan striker Persema Malang, Teguh Angga. Namun batal karena permintaan Teguh terlalu tinggi. “Dia juga inginnya sampai di sini langsung dikontrak, sehingga kami pilih cari yang lain,” imbuhnya.
Mengenai negosiasi, menurut Dwi Irianto, pemain meminta kenaikan gaji dibanding sebelumnya. “Mereka sudah diminta mengajukan penawaran dan rata-rata lebih tinggi dibanding sebelumnya. Ini akan dibahas lebih lanjut oleh manajemen. Yang jelas sebagian besar pemain bersedia menunggu sampai ada kepastian format kompetisi dari PSSI untuk resmi dikontrak,” terangnya.
Sementara itu pelatih Persisam Daniel Roekito menyebut, pertandingan melawan PSIM itu sebagai latihan bersama. “Ini hanya latihan bersama saja dan saya lihat PSIM tampil bagus. Kami masih akan di sini sampai ada kejelasan jadwal kompetisi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: