PSIM Mulai Menjanjikan

Angin segar berembus dari Stadion Mandala Krida, markas PSIM. Tim berjuluk Laskar Mataram itu terus menunjukkan grafik positif sejak ditangani Hanafing. Bahkan saat menjamu Persisam Putra Samarinda, kemarin pagi performa Abda Ali dkk mulai tampak menjanjikan.

Pada laga itu, Laskar Mataram memang harus mengakui superioritas tim asuhan Daniel Rukito. Luc Owana Zuwa memaksa Ony Kurniawan memungut bola dari gawangnya. Hanya saja, kekalahan itu tak menjadi soal. Solidnya permainan dari lini pertahanan dan tengah membuat sang arsitek mulai tersenyum lebar.

Usai laga, Hanafing mengaku puas dengan performa tim asuhannya. Dia menilai skuad Lakar Mataram sudah mulai paham dengan skema 4-4-2 yang dibawanya. Norganisasi permainan baik menyerang maupun bertahan mengalami perkembangan cukup signifikan.

“Lihat hasilnya latihan selama tiga minggu sudah bagus kan? Anak-anak sudah mulai paham organisasi pertahanan. Organisasi permainan secara keseluruhan juga mereka sudah mulai paham. Sudah bagus. Apalagi tim yang turun babak pertama. Ini modal bagus buat kita,” kata Hanafing.

Mantan arsitek PSIS Semarang ini mengungkapkan, terus membaiknya permainan Laskar Mataram membuat dirinya lebih tenang. Sebab, tim kebanggaan Brajamusti ini hanya tinggal mencari sosok striker yang mumpuni untuk mendampingi Elthon di lini depan. Dia ingin ada sosok striker yang cukup tajam di lini depan PSIM.

“Kita masih butuh striker. Rencana memang mau ada asing di sana. Tapi kami juga berharap ada pemain lokal yang benar-benar berkualitas agar regenerasi tidak terhenti. Kalau semuanya mengandalkan asing di kemudian hari kita malah kerepotan,” terang dia.

Direktur Utama PSIM Yoyok Setiawan mengamini pernyataan Hanafing. Dia menilai performa Abda Ali dkk cukup baik terutama di sektor pertahanan dan tengah. Untuk sektor depan, PSIM memang masih butuh tambahan pemain yang benar-benar berkualitas. “Kita akui anak-anak cukup bagus, terutama belakang dan tengahnya,” ucap Yoyok.

Asisten Pelatih PSIM Maman Durachman mengatakan, setelah menantang Persisam Laskar Mataram kembali dijadwalkan beruji coba. Sore ini, Laskar Mataram dijadwalkan menjamu Orion dan Diklat PSIM. “Masih ada uji coba. Sore nanti kita lawan Orion dan Diklat,” ucap Maman. (harian sindo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: