Kembalikan Fisik dengan Fitness

GONDOKUSUMAN-Hari ini Stadion Mandala Krida digunakan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band. Akibatnya, PSIM Jogja tak bisa menggelar latihan. Sebagai gantinya pemain dibawa untuk pembenahan fisik dengan fitness. Sebenarnya, manajemen Laskar Mataram sudah mencari lapangan alternatif seperti Lapangan Semail di Bantul. Namun sayangnya lapangan tersebut dipakai latihan oleh klub sepakbola setempat. ’’Lapangan tersebut juga dipakai klub setempat,” ujar Manajer Sarana dan Prasarana PSIM Djarot Sri Kastawa.
Karena itulah, PSIM baru kembali menggelar latihan Selasa (16/10) di Lapangan UNY. Menurut Djarot, selain jaraknya tak terlalu jauh, lapangan UNY merupakan arena yang paling representatif guna menggantikan Stadion Mandala Krida.
Djarot mengatakan, meskipun kejurnas Drum Band berakhir hari Rabu (19/10) mendatang, Mandala Krida sudah bisa dipakai pada Rabu sore. Jadi pada Rabu pagi, penggawa Laskar Mataram tetap berlatih di UNY.
Sedangkan program latihan Minggu ini akan menitikberatkan bagaimana caranya para pemain bermain dengan taktis. Dengan program ini, pelatih PSIM, Hanafing berharap pemain bisa bermain efektif tanpa terlalu lama menggiring Bola.
’’Minggu ini saya akan mengajarkan pada pemain bagaimana caranya bermain taktis. Kalau bisa para pemain cukup melakukan satu dua sentuhan tanpa harus berusaha melewati lawan,’’ ujar eks pembesut PSM Makassar ini.
Hari Ini, PSIM akan kedatangan striker berpengalaman Agus Salim. Musim lalu, Agus Salim bermain cukup gemilang bersama Persita Tangerang dengan mengemas 16 gol.(Radar Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: