Empat Pelajar DIY Ikut Seleksi SAD

YOGYAKARTA – Empat pelajar DIY mendapat kesempatan emas.Mereka dijadwalkan ikut ambil bagian dalam seleksi tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia di Uruguay,Minggu (30/10) di Jakarta.

Mereka dijadwalkan bertolak ke Jakarta,sehari sebelumnya. Dari empat pelajar yang akan berangkat tiga di antaranya merupakan pemain Diklat PSIM,antara lain Dicky, Sani,dan Ronaldo Lolombulan.Satu pelajar lainnya yang akan ikut ambil bagian dalam seleksi merupakan siswa SMP 13,yaitu Yopi.

Manajer Diklat PSIM Badarul Anwar Hidayat mengatakan,empat pemain yang dijadwalkan ikut seleksi bakal bersaing bersama 90 pemain dari daerah lain.Dari jumlah itu akan diambil setidaknya 30 pemain untuk bergabung bersama tim SAD. ’’Kita bersukur karena dari empat pemain muda yang dipanggil tiga di antaranya adalah pemain Diklat PSIM.

Kami berharap kesempatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,’’ kata Badarul. Dia mengatakan,tiga pemain Diklat yang akan diberangkatkan memiliki kualitas teknis cukup baik.Menurutnya, kemampuan itu menjadi modal berharga Dicky dkk bersaing dengan 86 pemain lainnya.’’Saya rasa mereka bisa bersaing dengan pelajar lainnya,’’ kata dia.

Menurut Badarul,Diklat pada dasarnya ingin membantu keberangkatan ketiga anak didiknya.Hanya saja, kepastian bantuan apa yang akan diberikan serta teknisnya masih menunggu keputusan dari Direktur Diklat PSIM Nugroho Swasto.’’Kita menunggu Pak Nug,’’ ucap dia. Badarul menambahkan, keberangkatan ketiga pemain Diklat untuk seleksi SAD merupakan hasil nyata program pembinaan pemain muda yang dimulai tahun 2010 lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: