Divisi Utama Diyakini Tak Bergulir Sesuai Jadwal

YOGYAKARTA – PSSI sudah merilis kabar bahwa kompetisi kasta kedua, Divisi Utama bakal digelar mulai tanggal 27 November mendatang dengan peserta 47 tim, dan terbagi atas empat wilayah. Pendaftaran tim dimulai hari ini hingga 5 November.

Hanya saja, PSIM masih belum yakin kick off bakal digelar sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ketidakyakinan Laskar Mataram tak lepas dari karut marut yang saat ini masih menyelimuti tubuh PSSI.

“Kami menyambut baik kalau memang benar kick off dimulai tanggal 27 November mendatang. Artinya kan kompetisi sudah jelas bakal bergulir. Cuma, apakah nanti bisa bergulir sesuai jadwal atau tidak kita tidak tahu,” kata Direktur Utama PT PSIM Yoyok Setiawan, kemarin (20/10/2011).

Yoyok mengatakan, PSSI dihadapkan pada masalah serius dalam pengelolaan kompetisi. Sebab, pengelola yang ditunjuk otoritas tertinggi sepakbola nasional yaitu PT LPIS tidak sesuai dengan hasil keputusan Kongres PSSI di Bali. “Keputusan Kongres kan harusnya dianulir lewat kongres lagi. Lagi pula kenapa harus memaksakan PT LPIS?” Tanya Yoyok.

Kendati demikian, mantan GM PSIM ini memastikan Laskar Mataram bakal segera mendaftarkan tim untuk mengikuti kompetisi kasta kedua, Divisi Utama. Menurutnya, seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk melengkapi syarat pendaftaran sudah siap.

“Kita pasti akan daftar. Semuanya sudah siap, termasuk dokumen dan lain-lain. Buat PSIM tidak ada masalah. Tidak hanya dokumen, tim kami pun sudah siap ikut kompetisi,” kata dia.

Yoyok menjelaskan, dengan adanya kepastian kompetisi manajemen Laskar Mataram bakal segera menindaklanjuti kontrak dengan pemain. Pembicaraan kontrak dengan skuad Laskar Mataram bakal kembali dilanjutkan. “Kita akan tindak lanjuti lagi karena kompetisinya kan jelas akan diputar,” jelas dia.

Yoyok menambahkan, untuk mengetahui lebih detail terkait kompetisi dirinya bakal bertolak ke Jakarta sore ini (kemarin-red). Dia mengaku bakal menghadiri pertemuan dengan PSSI yang dijadwalkan digelar Sabtu. Direktur Teknis PSIM Dwi irianto juga dijadwalkan ambil bagian dalam pertemuan tersebut.

Di samping itu, keberngkatan ke Jakarta juga dilakukan untuk bertemu direksi PT NPI. Rencananya, Yoyok dan Dwi bakal bertemu Direktur Utama PT NPI M Zein. “Kebetulan ke Jakarta jadi sekalian bertemu PT NPI selaku penyokong dana Laskar Mataram,” imbuh dia. (Haian Sindo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: