RAINHARD BERPELUANG DIREKRUT,PSIM Berharap Kesungguhan PSSI

YOGYA (KR) – PSIM Yogya berharap kesungguhan PSSI untuk benar-benar merealisasikan rencana digulirkannya Kompetisi Liga Utama mulai 27 November mendatang. Kesungguhan ini sangat dinantikan tim ‘Laskar Mataram’ dan juga klub-klub lainnya.

“Yang saya khawatirkan, PSSI sengaja melempar isu digulirkannya Liga Utama ini hanya untuk melihat respons klub. Mengingat hingga saat ini Kompetisi Level I saja belum ada kepastian,” ungkap Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE saat dihubungi KR, Jumat (21/10) kemarin di Jakarta.
Yoyok yang sejak kemarin sudah berada di Jakarta, menurut rencana akan mendatangi Kantor PSSI, hari ini guna mendapatkan informasi tentang bergulirnya kompetisi tersebut.
“Kepastian ini sangat kami butuhkan untuk mengambil langkah lebih lanjut termasuk dalam memberi kepastian status pemain,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto SH yang mengaku hingga kemarin pihaknya tetap belum menerima pemberitahuan resmi dari PSSI. Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI melalui juru bicaranya, Edi Elison menyatakan kick off Liga Utama yang dibagi 4 grup dilaksanakan pada 27 November.

Sementara saat disinggung mengenai penambahan pemain, menurut Dwi Irianto, minggu ini belum ada lagi pemain yang datang dan baru satu pemain di posisi striker yang tengah dijajaki, yakni Rainhard asal Persiwon Wondama.
Sedangkan mantan striker PSM Makassar, Yudi Kenci batal datang ke Yogya. Padahal dua hari lalu agennya memastikan Yudi sudah meluncur ke Yogya. Pemain yang akan didatangkan lainnya, yakni Agus Salim yang juga berposisi di striker baru dijadwalkan tiba di Yogya, Senin (24/10) lusa.

“Senin nanti mungkin kami akan menggelar rapat lagi dengan tim pelatih untuk mencari pemain lainnya yang bisa didatangkan, setelah beberapa incaran hingga saat ini belum bisa didatangkan. Jika benar kompetisi dimulai 27 November, harus benar-benar diupayakan,” tandasnya.
Sementara itu asisten pelatih Maman Durachman yang dimintai komentarnya tentang kualitas Rainhard, menurutnya dari sisi teknis lumayan dan tinggal memoles fisiknya.
“Kalau kemampuan teknisnya lumayan, tapi fisiknya perlu digenjot lagi,” tandasnya.

Rainhard pun berpeluang direkrut PSIM, mengingat sangat membutuhkan tambahan striker. Namun untuk menentukan kelayakan pemain yang pernah memperkuat Tim PON Papua Barat itu, masih menunggu kedatangan pelatih kepala Hanafing. Selama satu minggu ini Hanafing meminta izin tidak melatih, karena menjadi instruktur kursus pelatih di Sidoarjo. Mantan pelatih PSIS Semarang ini dijadwalkan kembali memimpin latihan pada Senin (24/10) mendatang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: