Jelang Kick Off Divisi Utama,Pemain PSIM jalani latihan fisik

JOGJA—PSIM terus menyiapkan diri jelang kick off kompetisi Divisi Utama 2011/2012, 27 November. Salah satunya dengan peningkatan fisik para penggawanya.

Pelatih fisik PSIM, Bagyo Irianto mengakui dengan masa persiapan efektif satu bulan jelang kick off membuat dirinya harus memaksimalkan waktu yang ada.

Jatah waktu latihan fisik awal berupa peningkatan Vo2Max dan endurance yang awalnya dirancang dua pekan, terpaksa harus diciutkan.

Hal ini dilakukan menyusul masih banyaknya pembenahan taktik dan strategi yang masih harus diterapkan jelang kompetisi.

“Kami bakal maksimalkan waktu yang ada. Memang sempit, namun kami akan berusaha. Program fisik tetap akan jalan, berbarengan dengan program peningkatan taktik dan strategi yang bakal digarap pelatih kepala, Hanafing,” katanya kepada Harian Jogja, Minggu (23/10).

Dosen UNY itu menandaskan, sejauh ini program peningkatan fisik yang dilakukan pihaknya juga didasarkan pada standar fisik pemain divisi utama.

Diharapkan, meski hanya memiliki waktu yang sempit, penggawa PSIM akan memenuhi standar yang ditetapkan sesuai dengan FIFA.

“Untuk saat ini sebagian memang sudah mulai menunjukkan tren kenaikan. Namun, kami akan tetap berusaha agar menjaga fisik mereka,” sambung Bagyo.

Adapun pelatih kepala PSIM, Hanafing mengaku baru akan memimpin jalannya latihan Abda Ali CS, Selasa (25/10) di Stadion Mandala Krida. Pelatih asal Makassar itu masih berada di Surabaya, untuk mengajar lisensi D yang diselenggarakan Pengprov PSSI Jawa Timur.

Untuk memaksimalkan persiapan yang ada, trainer pelatih nasional sekaligus pemegang lisensi A AFC itu mengaku bakal mulai merambah pada teknik, mengingat waktu kompetisi yang semakin dekat.

“Waktunya mepet, saya jadwal ulang program yang ada nantinya,” katanya.

Sementara disinggung mengenai kelengkapan skuat yang ada, eks pelatih PSM Makassar dan PSIS Semarang itu mengaku akan meminta manajemen segera mendatangkan pemain untuk melengkapi skuat.

PSIM sendiri saat ini masih membutuhkan penambahan pemain di posisi striker, dan pemain asing.

“Manajemen juga harus segera mendatangkan pemain, karena kompetisi sebentar lagi dimulai,” tandas Hanafing.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: