PSIM ditawari ikut turnamen Piala Bupati Rembang

JOGJA–Di tengah rencana menggelar turnamen Mataram Cup 2011, 27 November mendatang, PSIM mendapatkan tawaran laga uji coba dan turnamen. Tawaran sendiri tidak hanya berasal dari tim yang selevel, namun berasal dari tim yang berada di level di atasnya.

Kemarin, secara resmi PT Bina Putra Alam Persada, sebuah perusahaan yang dipimpin langsung Bupati Rembang, Musyafak menawarkan kepada PSIM untuk mengikuti gelaran Turnamen Piala Bupati Rembang.

Adapun gelaran rencananya bakal diikuti PSIR Rembang, Persebaya, PSIS Semarang, Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus, PSCS Cilacap, Gresik United, Persiba Bantul dan PSIM. Turnamen itu bakal digelar di Stadion Krida, Rembang, Jumat (4/11) hingga Minggu (20/11).

“Kami berharap pihak PSIM bisa berkontribusi dalam gelaran ini,” kata Freddy, Co Consultan PSIR Rembang, seusai bertemu dengan Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto di Wisma PSIM, Kamis (27/10).

Adapun Direktur Teknik PT PSIM, Dwi Irianto mengaku menyambut baik ajakan mengikuti turnamen yang diadakan Laskar Dampo Awang, julukan PSIR itu. Apalagi lewat gelaran itu bisa menjadi patokan awal mengenai kesiapan Abda Ali dan kawan-kawan jelang Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 mendatang.

“Saya melihat hal ini positif. Apalagi mereka memberikan fasilitas yang cukup. Mereka menanggung semua akomodasi dan transportasi. Selain itu, kami melihat sarana turnamen itu bisa dijadikan melihat sejauh mana kesiapan tim jelang kompetisi,” kata pria yang akrab dipanggil Mbah Putih itu.

Namun, Dwi sendiri mengaku masih akan membicarakan permasalahan itu dengan manajemen dan pelatih. Keputusan untuk tidak langsung menerima ajakan, diakui Dwi itu juga disebabkan banyaknya tawaran dari sejumlah klub untuk melangsungkan uji coba bersama.

Jika turnamen jadi diambil PSIM, dipastikan rencana uji coba kontra Persijap, Jumat (4/11) mendatang di Stadion Mandala Krida batal. Padahal tim asuhan Agus Yuwono itu dipastikan sampai di Jogja pada Selasa (1/11), untuk melakukan laga uji coba melawan Persiba Bantul Rabu (2/11) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tak hanya itu, saat ini manajemen PSIM juga mendapatkan tawaran untuk mengikuti uji coba dengan PSIR Rembang, Minggu (30/10) mendatang di Stadion Krida Rembang.

“Jika jadi, tentu kami batalkan lawan Persijap. Karena PSIM memang dijadwalkan main pertama kali. Dan yang lebih menarik lagi turnamen ini hanya digelar di akhir pekan setiap grupnya,” pungkas Dwi. (Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: