KAJI UNDANGAN TURNAMEN DI REMBANG,PSIM Berpeluang Rekrut 3 Striker

YOGYA (KR) – PSIM Yogya berpeluang merekrut 3 striker luar daerah yang diseleksi, yakni M Rifki asal Sriwijaya FC, Yahya Sosomar (Persitara Jakarta Utara) dan Rainhard (Persiwon Wondama). Ketiga pemain ini masing-masing mencetak satu gol saat PSIM mengalahkan Orion 7-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida Yogya, Jumat (28/10) sore.
“Yahya dan Rifki kelihatan sebagai striker berpengalaman dengan kualitas teknis memadai. Hanya kondisi fisiknya yang belum mendukung. Sedangkan Rainhard merupakan striker muda berpotensi yang punya naluri mencetak gol. Kami butuh striker julung seperti dia,” jelas pelatih PSIM Hanafing kepada wartawan seusai uji coba tersebut.
Namun Hanafing masih akan melihat lagi kualitas mereka saat menghadapi Persijap Jepara dalam laga uji coba yang dijadwalkan 4 November mendatang. “Kali ini lawannya hanya klub lokal, belum bisa dijadikan patokan sepenuhnya. Saya masih akan melihat lagi kualitas mereka saat menghadapi Persijap nanti sebelum memutuskan direkrut atau tidak,” jelasnya.
Pada uji coba itu, pada babak pertama, PSIM menurunkan duet penyerang M Rifki-Yahya Sosomar. Pada babak ini PSIM unggul 3-0 melalui bidikan Nova Zaenal, Rifki dan Yahya Sosomar.
Sedangkan pada babak kedua, PSIM memasukkan Rainhard yang menggantikan Yahya Sosomar. ‘Laskar Mataram’ menambah 4 gol lagi, dua di antaranya diborong Nova yang salah satunya dihasilkan lewat tendangan penalti. Dua gol lainnya disarangkan Rainhard dan penalti Eko Budi Santosa.
Pada uji coba itu tidak tampak striker Elthon Maran. Hanafing mengaku tidak tahu keberadaan striker yang telah menjadi andalan PSIM sejak musim lalu ini. “Saya tidak tahu dia kemana, nanti akan saya tanyakan ada apa. Kalau tidak ada alasan jelas harus diberi sanksi,” tandasnya.
Sementara itu Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE mengaku masih akan mengkaji undangan turnamen di Rembang. “Sampai saat ini panitia belum bisa memberi penjelasan tentang turnamen itu. Mereka bilang yang penting minta komitmen kesediaan PSIM dulu baru nanti penjelasan rincinya menyusul. Tapi kami tetap minta penjelasannya dulu, kalau memang turnamen ini tidak jelas, mungkin PSIM akan menolaknya,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela menunggui laga uji coba itu.
Tentang adanya dua penyelenggara kompetisi saat ini, yakni PT Liga Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Yoyok mengaku PSIM belum menentukan akan memilih ikut yang mana. “Ini menjadi dilema bagi PSIM, karena masing-masig punya dasar. Yang jelas kami menyerukan agar dua kubu bersatu,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: