PSIM pilih tetap di Divisi Utama

JOGJA—PSIM memastikan akan tetap berlaga di kompetisi Divisi Utama 2011/2012.

Meski peluang untuk ikut kompetisi Indonesian Super League terbuka, manajemen PSIM tidak akan memanfaatkan itu.

Direktur Utama PT Nirwana Persada Indonesia (NPI), sebuah PT yang dibentuk untuk membantu pembiayaan PSIM di musim mendatang, M Zein memastikan di kompetisi mendatang PSIM tetap akan berlaga di kompetisi Divisi Utama, meski tidak menutup kemungkinan memiliki peluang untuk bermain di Kompetisi ISL di bawah PT LI.

Apalagi di kompetisi ISL versi PT LI rencananya bakal tetap diikuti 18 klub, padahal saat ini baru ada 13 klub yang telah mengikuti RUPS dan kemungkinan untuk melengkapi jumlah yang ada PT LI bakal memburu adalah urutan kelima sampai ke delapan babak delapan Besar divisi utama musim lalu. Hal ini berarti tersedia empat klub tambahan. Begitu juga dengan peluang main di kasta tertinggi di bawah pengelolaan PT LPIS.

“Sejauh ini kami tetap konsisten main di Divisi Utama. Soal nanti ikut mana? Kami akan rapatkan dulu. Yang jelas pertengahan November kami akan ambil sikap,” tegas Zein kepada Harian Jogja, Minggu (30/10).

Hanya, hingga kini tim tertua di DIY itu belum akan menentukan sikap untuk mengikuti kompetisi di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) maupun di bawah PT Liga Indonesia (LI). Sikap Laskar Mataram sendiri baru akan ditentukan pertengahan bulan depan.

Zein mengatakan sikap terkait dualisme kompetisi baru akan dilakukan pertengahan November. Langkah itu dilakukan setelah pihaknya akan mendiskusikan langkah apa yang akan diambil.

“Pertengahan November kami akan bersikap. Hingga kini memang kami masih melihat dulu perkembangan yang ada,” kata Zein.

Terkait dengan kontrak pemain, mantan pendiri Persijatim Solo FC itu menandaskan tetap akan sesuai rencana. Perhitungan kick off kompetisi kasta kedua tertinggi di Indonesia pada Desember mendatang membuat pihaknya pada awal November mendatang mulai akan mengontrak pemain yang hingga kini berlatih bersama di bawah asuhan Hanafing.

“Baik PT LI maupun LPIS merencanakan bakal menggelar kick off Desember untuk Divisi Utama, berarti awal November kami harus sudah mulai mengontrak pemain lokal dan mendatangkan pemain asing. Ya, mungkin seusai Lebaran Haji kami akan lakukan itu,” tambah Zein.

Disinggung mengenai nama pemain asing yang bakal didatangkan, Zein mengaku legiun asing yang didatangkan belum pernah bermain di Indonesia. Untuk posisi pemain asing yang didatangkan yakni striker dan gelandang serang dan keduanya berasal dari klub yang bermain di kompetisi Eropa. “Yang jelas mereka main di Eropa. Saya belum akan berikan namanya. Nanti anda lihat sendiri. Saat ini kami juga sedang pikirkan untuk satu pemain Asia yang mungkin akan kami ambil untuk mengisi posisi stopper,” pungkas Zein.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: