Jadwal uji coba PSIM vs Persiraja dimajukan

JOGJA—Laga uji coba antara PSIM melawan Persiraja yang awalnya direncanakan digelar 8 November mendatang, akhirnya diajukan Rabu (2/11) mendatang di Stadion Mandala Krida.

Duel dengan runner-up Divisi Utama 2010/2011 itu sekaligus menggeser jadwal laga PSIM kontra Persepal Palangkaraya yang dijadwalkan berlangsung pada hari tersebut.

Keputusan ini diambil setelah kemarin, manajemen PSIM bertemu dengan manajemen Persiraja di wisma PSIM.

“Pesawat kami datang besok siang [siang ini] di Jogja. Dan kami ingin langsung melakukan pertandingan uji coba dengan PSIM, Rabu nanti,” kata CEO Persiraja Ari Wibowo, seusai melakukan pertemuan dengan manajemen PSIM di Wisma PSIM, Senin (31/10).

Mantan koordinator K-10 itu menandaskan, laga uji tanding melawan Laskar Mataram bakal digunakan sebagai laga pembuka tour Jawa yang dilakukan pihaknya. Selain melawan PSIM, Persiraja juga bakal melawan PSIS Semarang, Sabtu (5/11), Persibo Bojonegoro, Selasa (8/11), Persijap Jepara (10/11) dan lawan PSIR Rembang (13/11).

Tak hanya itu, uji tanding kontra Laskar Mataram dilakukan untuk melihat organisasi dan kekompakan tim setelah sekian lama berlatih. Sebab, tim asuhan Herry Kiswanto belum pernah menjalan laga uji coba. Padahal separuh dari komposisi tim musim ini adalah pemain baru. Apalagi, saat ini pihaknya telah mengontrak sebanyak 21 pemain lokal dan tiga pemain asing.

“Kami telah mengontrak 21 pemain lokal, dengan komposisi 10 pemain lama. Dari beberapa nama yang ada terdapat seperti Imral “Korea” Usman, Abdul Musawwir dan Gilang Angga K. Sedangkan untuk tiga pemain asing yaitu Patrick Ghigani, Abdoulaye Diallo Djibril dan Christian Febre.

Tim kami juga belum pernah beruji coba, jadi kami akan lihat hasil latihan tim saat uji coba nantinya,” tambah mantan CEO Atjeh United itu.

Ari mengungkapkan, laga uji coba dengan Laskar Mataram selain untuk melihat perkembangan tim, juga bakal dimanfaatkan pelatih Laskar Rencong itu, Herry Kiswanto untuk melihat kemampuan dua striker asing yang baru didatangkan. Adapun kedua pemain asing yang baru didatangkan itu adalah eks pemain Perth Glory Australia, Anthony Schorich dan eks pemain Persisam Samarinda, Choi Dong Soo.

“Choi Dong Soo baru sampai Jakarta besok [hari ini]. Dan dia akan langsung bergabung. Sementara untuk Anthony akan bersama dengan rombongan,” tandas Ari.

Adapun, Direktur Utama PT PSIM Yoyok Setiawan mengatakan, kepastian uji coba kontra Persiraja besok membuat PSIM harus menggeser jadwal uji coba kontra Persepal. Rencananya, uji coba melawan anak asuh Agus Sutiono itu bakal digelar Senin (7/10) mendatang. Sedangkan uji coba kontra Persijap tetap bakal digelar tanggal, Jumat (4/11) mendatang.

“Uji coba lawan Persepal kami geser awal pekan depan. Dengan Persijap sudah clear tanggal 4. Awalnya mereka keberatan karena beberapa alasan tapi akhirnya mereka setuju,” pungkas eks GM PSIM 2005 itu.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: