TOLAK LAWAN PERSIRAJA

Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta Hanafing dengan tegas menolak laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (7/11) mendatang lantaran tidak masuk dalam agendanya.

Dia mengungkapkan,uji coba dengan tim Persiraja tidak masuk dalam agenda latihan yang sudah diprogramkannya.“‘Kalau hari Senin saya tidak mau.Kalau ikut saja artinya kita ikut mereka.Kapan saya mau siapkan tim. Padahal tim ini masih butuh persiapan banyak.Senin sampai Rabu itu waktunya fisik baru setelah itu baru uji coba,”kata Hanafing.

Hanafing menjelaskan,skuad asuhannya masih membutuhkan pembenahan di segala lini.Meski transisi dari bertahan ke strategi menyerang sudah mengalami kemajuan, namun belum mencapai 100 persen.Nova Zaenal dkk harus banyal lagi mendapat sentuhan agar bisa bermain maksimal.

“Kemarin waktu lawan Persijap sudah kelihatan.Anak ini mau jadi apa.Bertahannya bagaimana.Transisinya juga sudah dapat. Minimal 75 persen mereka sudah paham. Kami tinggal sentuh lagi anak-anak bisa maksimal.Tapi belum dalam uji coba.Kami harus benahi fisiknya dulu,”kata dia.

Disinggung mengenai pemain seleksi,eks Pelatih PSIS Semarang ini menjelaskan,dua pemain seleksinya yaitu yahya Somar dan Reinhard layak masuk dalam skuad Laskar Mataram.Dia menilai,Yahya memiliki kualitas yang dibutuhkan tim kebanggaan Brajamusti. Hanya saja,Yahya masih mengalami kendala fisik.Karena itu,dia ingin kemampuan eks Persitara ini dibenahi lagi.

Sedangkan Reinhard memiliki prospek cukup baik. Terlebih eks Persiwon ini merupakan pemain yang masih berusia muda.“‘Dua-duanya kami apresiasi.Kalau Yahya,faktor usia tidak masalah hanya fisik saja,”terang dia. Dengan begitu,Hanafing tinggal melihat satu striker lain M Rifky.Dia berharap Rifky bisa bergabung dengan skuad Laskar Mataram Senin mendatang.“Tinggal Rifky yang masih akan kita lihat.Senin nanti mudahmudahan dia sudah datang,”kata Hanafing.

Terpisah,Direktur Utama PT PSIM Yoyok Setiawan mengatakan uji coba kontra Persiraja tetap akan digelar.Hanya saja,dia belum bisa memastikan jadwal harinya apakah digelar Senin atau Selasa.“Uji cobanya jadi.Tapi harinya Senin atau Selasa belum pasti,”ucap dia.

Uji coba kontra tim berjuluk Laskar Rencong itu sendiri merupakan penjadwalan ulang uji coba yang gagal digelar pertengahan pekan lalu.Uji coba yang diagendakan Rabu sore batal digelar karena lapangan Stadion Mandala Krida tergenang air akibat hujan deras.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: