Selangkah Lagi, PSIM-Dulsan ’Deal’

YOGYA (KR) – Proses negosiasi manajemen PSIM Yogya dengan Dulsan Lestaluhu hampir deal. Pemain asal PSS Sleman ini diproyeksikan mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Yusuf Hamzah yang dikabarkan gabung Persebaya.
“Proses negosiasi dengan Dulsan hampir mencapai titik temu. Kami akan bertemu lagi untuk menyelesaikan negosiasi ini,” ungkap Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setiawan SE yang dihubungi KR, Minggu (6/11) kemarin.
Menurut Yoyok, pihaknya juga segera melakukan negosiasi dengan striker asal Persiwon Wondama Rainhard, kiper dari Sriwijaya FC Apriyanto dan Seto Nurdiyantara. Sedangkan striker asal Persitara Jakarta Utara, Yahya Sosomar (Yaso) harus lebih dulu menjalani tes kesehatan.
“Rainhard masih muda dan punya potensi. Mungkin dia bisa dikontrak dua tahun. Sedangkan Seto yang sudah berpengalaman, dibutuhkan untuk membimbing pemain-pemain muda. Dia bisa jadi panutan,” terang mantan General Manajer (GM) PSIM itu.
Sedangkan Apriyanto sudah teruji kualitasnya, terutama saat uji coba melawan dua klub level I, Persisam Samarinda dan Persijap Jepara. Apriyanto pun berpeluang besar menjadi kiper utama PSIM. Untuk Yaso, karena sudah tidak muda lagi, harus lebih dulu menjalani tes kesehatan. “Secara teknis dan pengalaman dia tidak diragukan. Namun ada faktor lain yang menjadi pertimbangan manajemen untuk merekrut pemain ini,” ujarnya.
Striker luar daerah lainnya, M Rifky hingga kemarin belum kembali ke Yogya. Mantan pemain asal Sriwijaya ini sempat dijajaki dalam latihan dan uji coba melawan Orion. Namun menjelang uji coba lawan Persijap, dia izin pulang karena anaknya sakit.
Lebih lanjut Yoyok menyatakan, pihaknya juga telah menerima undangan resmi dari PSSI untuk mengikuti pertemuan klub divisi utama yang dijadwalkan Selasa (8/11) besok di Hotel Kartika Chandra Jakarta. Agendanya, menentukan kick off Kompetisi Divisi Utama, grouping dan program Kompetisi Divisi Utama.
Yoyok berharap setelah pertemuan ini ada kejelasan mengenai format dan jadwal kompetisi, pelaksana kompetisi dan manualnya sebagai pedoman bagi klub dalam melakukan persiapan. “Kami berharap pertemuan ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang menyangkut format dan jadwal kompetisi serta manualnya,” kata Yoyok. (Jan)-b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: