HUJAN, PSIM VS MAS DIHENTIKAN,Nasib Rifky Ditentukan Kondisi Fisik

YOGYA (KR)- Nasib penyerang asal Sriwijaya FC Muhammad Rifky untuk masuk skuad PSIM kini tinggal ditentukan kondisi dan kemampuan fisiknya. Secara kualitas teknis, pemain ini dinilai layak membela ‘Laskar Mataram’ dalam kompetisi nanti.
“Kalau skill-nya, tidak masalah dan layak direkrut. Sekarang tinggal kemampuan fisiknya yang akan dilihat dalam latihan khusus fisik minggu depan. Kalau kemampuan fisiknya mendukung, saya akan rekomendasikan dia untuk direkrut,” ungkap pelatih PSIM Hanafing seusai laga uji coba melawan klub lokal, MAS di Stadion Mandala Krida Yogya, Jumat (11/11) kemarin sore.
Uji coba itu terpaksa dihentikan seusai babak pertama dan tidak dilanjutkan lagi karena lapangan tergenang air akibat diguyur hujan. PSIM yang memasang dual penyerang Elthon Maran dan Rifky, unggul 2-0 sebelum laga dihentikan. Gol masing-masing dicetak Elthon dan Nova Zaenal.
Hanafing menyatakan dalam uji coba itu, pihaknya ingin menghitung sentuhan bola pemain. Sampai sebelum turun hujan lebat, pemainnya mampu melakukan 337 sentuhan, 260 positif dan 77 negatif. Semakin banyak jumlah sentuhan, maka menunjukkan mobilitasnya juga semakin tinggi.
“Idealnya untuk klub divisi utama dalam 2×45 menit melakukan sebanyak 600 sentuhan, sedang untuk Liga Super 800 sentuhan. Pada babak pertama anak-anak sudah melakukan 337 sentuhan dan kalau dilanjutkan sampai laga usai bisa mencapai 700 sentuhan. Berarti mobilitasnya sudah tinggi,” terangnya.
Diakui lawan yang dihadapi memang levelnya berada dibawah dan jika menghadapi lawan yang selevel, jumlah sentuhannya tentu akan berkurang. “Tapi selisihnya saya kira tidak akan banyak. Kalau selisihnya 100 sentuhan saja, jumlahnya masih banyak. Jadi mobilitasnya sudah cukup tinggi,” ujarnya. (Jan)-b

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: