Soal kontrak, skuat PSIM harus bersabar

JOGJA—Pelatih dan calon pemain PSIM sepertinya harus lebih bersabar menunggu penandatanganan kontrak.

Pasalnya, pihak PT Nirwana Persada Indonesia (NPI), PT yang dibentuk untuk membantu pembiayaan keuangan Laskar Mataram di kompetisi mendatang memastikan baru akan melakukan pembicaraan akhir dan menyodorkan kontrak kepada pemain dan pelatih, Kamis (17/11) mendatang. Saat ini, M Zein selaku Direktur Utama PT NPI sendiri tengah berada di Surabaya untuk menyelesaikan sejumlah urusan sebelum nantinya bertolak ke Jogja.

“Kamis setelah saya rampungkan urusan di Surabaya saya akan di Jogja. Nanti akan saya selesaikan semua. Untuk saat ini saya minta semua tenang,” kata mantan exco PSSI era Nurdin Halid itu, Minggu (13/11).

Awalnya, M Zein memang dijadwalkan datang ke Jogja, Sabtu (12/11) untuk melihat secara langsung kesiapan Abda Ali dan kawan-kawan jelang kompetisi Divisi Utama 2011/2012. Rencana awal, pendiri Persijatim Solo FC itu bakal melihat laga uji coba antara PSIM melawan UNY sebelum nantinya membahas kontrak dengan pelatih dan pemain PSIM. Namun, hingga kemarin rencana pertemuan antara M Zein dengan manajemen PSIM serta pemain dan pelatih belum bisa dilaksanakan. Begitu juga dengan rencana pertandingan antara PSIM melawan UNY di lapangan UNY.

M Zein gagal bertemu karena kesibukannya, sedangkan laga uji coba dibatalkan dengan pertimbangan keamanan dan juga batalnya pertemuan antara pemain dengan M Zein.

“Rencananya memang Bang Zein ingin lihat anak-anak. Sabtu [kemarin] mungkin kami akan lawan UNY di lapangan UNY. Namun, setelah lihat pertandingan sore ini dan juga melihat kondisi para suporter kami enggak jadi gelar,” kata Hanafing seusai laga melawan MAS di Stadion Mandala Krida, Jumat (11/11) lalu.

Meski terjadi kemoloran pertemuan, M Zein memastikan pengikatan pemain bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Sejauh ini mengenai besaran nilai kontrak, diakui Zein, selain mengacu pada besaran kontrak musim lalu, dirinya juga akan melihat sejauh mana kualitas dan kemampuan pemain yang bersangkutan. “Soal nilai ya yang wajar dan sesuai dengan kemampuan,” terang Zein.

Sementara terkait dengan regulasi pemakaian legiun asing, Zein mengungkapkan PSIM di musim kompetisi kali ini dipastikan bakal memaksimalkan kuota tiga pemain asing. Saat ini, lanjutnya, PT NPI telah memiliki list tiga pemain asing yang bakal didatangkan dan menempati posisi gelandang serang, stopper dan striker.

Ketiga pemain asing itu belum pernah bermain di Indonesia dan telah berpengalaman dalam beberapa liga di Eropa. “Kami maksimalkan. Dan kami pakai tiga asing semua dari Eropa. Dalam waktu dekat tinggal didatangkan saja, enggak ada masalah,” ucap Zein.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: