Uji coba PSIM di luar kandang

JOGJA—Pertikaian yang terjadi antara dua kelompok suporter PSIM, yakni The Maident dengan Brajamusti membuat persiapan PSIM menjadi tidak maksimal.

Bagaimana tidak, di saat Laskar Mataram menyiapkan tim jelang kompetisi, ancaman keamanan membuat skuat asuhan Hanafing dipastikan sulit menggelar laga uji coba menyusul ultimatum dari pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jogja yang mewajibkan setiap kali gelaran uji coba untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Akibatnya uji coba jelang kompetisi Divisi Utama 2011/2012 mendatang terpaksa dilakukan di luar kandang. “Sudah tiga kali uji coba tidak ada pemberitahuan dari manajemen kepada kami. Padahal kalau mereka memberikan surat pemberitahuan kami tentu akan mengawal pertandingan dengan maksimal. Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan, yang jelas kalau ada uji coba, wajib adanya surat pemberitahuan kepada kami,” kata Kapolresta Jogja, Kombes Pol Mustaqim, Minggu (13/11).

Mustaqim sendiri enggan menyebut adanya pertikaian antara kedua kelompok suporter PSIM yang terjadi di pelataran parkir Stadion Mandala Krida, Jumat (11/11) lalu. Sejauh ini, pihaknya memang belum menerima pemberitahuan terkait kejadian itu. Di sisi lain peristiwa ini sendiri telah membuat pihak manajemen PSIM harus menerima teguran keras dari Polresta Jogja.

“Adanya peristiwa kemarin, membuat kami mendapatkan teguran langsung dari Kabag Ops Polresta Jogja. Mereka menegur mengenai kejadian itu. Dan kami tidak ingin peristiwa yang sama terjadi lagi di kemudian hari,” kata Sekjen PSIM, Desi Arfianto terpisah.

Dengan mengacu peristiwa bentrokan antar suporter, manajemen PSIM memastikan bakal menggelar laga uji coba di luar kandang PSIM. Sesuai dengan program yang diajukan pelatih PSIM, Hanafing, Abda Ali dan kawan-kawan memang dijadwalkan bakal menjalani beberapa kali laga uji coba. Dengan pertimbangan keamanan, maka laga uji coba dipastikan bakal digelar di luar kandang. “Ini semua demi keamanan dan persiapan tim,” tandas Desi.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: