Ditawari PT LI Rp 500 Juta, Klub DU Minta Rp 1 M

INILAH.COM, Surabaya – Meski menghadiri undangan silaturahmi yang digagas Pengurus Provinsi Jawa Timur, klub-klub Divisi Utama tak serta-merta menerima tawaran dari PT Liga Indonesia.

Sejumlah pengurus PSSI dan klub tidak setuju dengan kebijakan dan keputusan PSSI seputar kompetisi karena dianggap melanggar statuta. Karena itu, mereka meminta PT Liga Indonesia menggulirkan kompetisi Indonesia Super League, yang sudah berlangsung sejak empat tahun lalu, meski belum ada persetujuan dari PSSI.

Selain diikuti oleh beberapa klub elit seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC, PT LI juga mengajak klub-klub Divisi Utama. Mereka menawarkan subsidi Rp 500 juta untuk setiap klub, atau meningkat dari musim lalu yang besarnya Rp 300 juta.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh klub-klub tersebut, namun ada sejumlah revisi yang diajukan.

Registrasi pemain akan dilakukan 1-31 Desember. Jadwal Divisi Utama akan keluar 27 November, manager meeting tanggal 5 Desember dan kick off tanggal 15 Desember. “Saya harap dalam dua hari ini sudah ada kepastian. Dan tanggal 21 November sudah tahu siapa peserta liga,” kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driono.

Wakil dari Barito Putra, Muhammad Noor, mengungkapkan bahwa klub-klub Divisi Utama yang hadir saat itu meminta kenaikan jumlah subsidi. “Kalau bisa menjadi Rp 1 Miliar.”

Sedangkan Direktur PT PSIM, Yoyok Setiawan, meminta PT Liga memasukkan klub-klub Divisi Utama dalam komposisi pemegang saham PT LI, dimana saat ini 99 persen menjadi milik klub ISL, sementara satu sisanya berupa saham istimewa disediakan untuk PSSI.

“Divisi Utama harus punya sharing saham. Tentang pembagian saham berbeda itu tidak masalah,” terang Yoyok.

Menurut Yoyok, hal semacam ini juga ditawarkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Menanggapi hal ini, Joko menyebut pihaknya akan mempertimbangkan saran itu.[beritajatim/yob]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: