Elthon Maran mendekat ke Persiram Raja Ampat

JOGJA—Striker PSIM, Elthon Maran dikabarkan tertarik berlabuh ke Persiram Raja Ampat. Kabar ini santer tersebar lantaran absennya pemain asal Papua itu selama beberapa terakhir dalam sesi latihan yang digelar Laskar Mataram.

Pengidola pemain Manchester United, Nani ini sudah tidak terlihat mengikuti sesi latihan selama lima hari. Keberadaannya di wisma PSIM pun juga tidak bisa dilacak.

Kejadian menghilangnya pencetak tiga gol bagi PSIM musim lalu ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya tercatat dua kali, Elthon sempat menghilang dari sesi latihan.

Pertama, Elthon tidak terlihat setelah mantan rekan setimnya Steven Anderson Imbiri bersama dengan Reinhard dicoret dari PSIM. Kedua, Elthon menghilang dari sesi latihan dan memilih berada di Stadion Manahan Solo untuk melihat tim kesayangannya, bermain di SCTV Cup beberapa waktu lalu.

Sayang hingga berita ini diturunkan, Harian Jogja yang mencoba mengkonfirmasi keberadaannya gagal. Konfirmasi ke ponsel pemain muda itu tidak diangkat.

Lantas bagaimana sikap manajemen PSIM yang sejauh ini tengah mempersiapkan diri jelang kompetisi Divisi Utama? Mengenai status kontrak Elthon sendiri sampai saat manajemen Laskar Mataram memang belum menyodorkan kontrak baik kepada Elthon maupun pemain yang hingga kini masih berlatih di bawah asuhan Hanafing.

Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan yang dikonfirmasi membenarkan terkait absennya Elthon pada sesi latihan yang digelar beberapa hari terakhir. Pihaknya juga membenarkan adanya rumor yang berkembang terkait merapatnya Elthon ke tim asuhan Bambang Nurdiansyah itu.

Namun hingga kini manajemen mengaku masih kesulitan menghubungi Elthon dan menanyakan kejelasan rumor itu.

“Saya sudah coba kontak. Nomornya enggak aktif. Dan kalaupun aktif enggak diangkat. Sekarang dimana juga enggak tahu. Tapi kami tidak akan ambil pusing dengan permasalahan tersebut,” jelas Yoyok kepada Harian Jogja, Minggu (19/11).

Sejauh ini Yoyok mengaku manajemen masih berharap Elthon tetap bergabung dengan PSIM di musim depan. Bila Elthon hengkang tentu saja bakal menjadi kehilangan besar bagi PSIM.

Namun pihaknya juga tidak akan terlalu mengkhawatirkan terkait kesiapan tim jika nantinya Elthon benar-benar hengkang dari PSIM. Bisa saja nantinya Hanafing memaksimalkan keberadaan M Rifky, Wawan Sucahyo, Tri Ari dan sejumlah pemain yang berstatus magang untuk menambal posisi yang ditinggalkan Elthon, lantaran keberadaan mereka memang diproyeksikan dipasang di lini depan.

Apalagi rencana kedatangan pemain asing di lini depan dipastikan bisa menjadi alternatif utama untuk mengatasi krisis striker di tubuh PSIM ke depan.

“Kami enggak masalah. Kami cari gantinya nanti. Bisa saja kami maksimalkan pemain asing dan pemain yang ada saat ini,” ucap mantan GM PSIM 2005 itu.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: