HARI INI PUTUSKAN KEIKUTSERTAAN KOMPETISI,PSIM Kirim Wakil ke Workshop PT LPIS

YOGYA (KR) – PSIM Yogya akan mengirim wakilnya untuk mengikuti Workshop Divisi Utama yang diselenggarakan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Senin (21/11) sore ini hingga Rabu (23/11) di Batavia Hotel Jakarta.
“PSIM tetap akan mengirimkan wakilnya, tapi tidak tujuh orang seperti yang diminta PT LPIS. Cukup satu atau dua orang saja untuk menghemat dana. Mengingat biaya transportasinya ditanggung oleh masing-masing klub,” ungkap Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setiawan SE kepada KR, kemarin.

Yoyok juga mempertanyakan digelarnya workshop itu, karena hingga kini tetap belum ada kepastian digelarnya Kompetisi Divisi Utama dari PT LPIS. “Kompetisinya belum ada kepastian, tapi PT LPIS sudah menggelar workshop untuk mempersiapkan perangkat pertandingan. Setelah pertemuan manajer beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada lagi kelanjutannya,” ungkap Yoyok.

Lebih lanjut Yoyok menyatakan, manajemen PSIM bersama Ketua Umum PSIM akan menggelar pertemuan sore ini di Wisma PSIM Baciro untuk menentukan akan ikut kompetisi yang digelar PT LPIS atau PT Liga Indonesia. Namun pertemuan ini tidak melibatkan PT Nirwana Indonesia Persada (NPI) yang sudah menyerahkan sepenuhnya kepada owner PSIM untuk menentukan pilihan ikut kompetisi PT LPIS atau PT LI.

“Setelah pertemuan ini, mungkin kami baru akan mengumumkan PSIM akan ikut kompetisi yang diselenggarakan PT LPSI atau PT LI. Untuk saat ini kami belum memutuskan dan baru akan kami bahas dalam pertemuan besok (hari ini, Red) bersama ketua umum PSIM,” ungkap Yoyok.

Setelah menentukan pilihan, selanjutnya akan diberitahukan kepada pemain apaka+h tetap ingin bergabung atau tidak. Karena bisa jadi ada pemain yang nantinya tidak bersedia ikut kompetisi yang menjadi pilihan PSIM. Hal ini juga mempengaruhi program uji coba PSIM yang menurut rencana akan menjamu klub level I, Persiba Balikpapan dalam minggu ini.

“Setelah PSIM menentukan pilihan, kami akan meminta kesanggupan pemain lebih dulu untuk mengikuti pilihan PSIM. Karena bisa saja ada pemain yang menolaknya dan kami tidak akan memaksa. Setelah itu baru kita matangkan rencana sejumlah uji coba. Sekarang kami konsentrasi dulu untuk menentukan pilihan ikut LPIS atau LI,” ungkapnya.

Meski demikian, masih menurut Yoyok, PSIM tetap melakukan persiapan serius. Bahkan minggu ini direncanakan sudah datang tiga pemain asing yang semuanya belum pernah bermain di Indonesia. Dua di antara pemain ini berasal dari Belanda dan satu pemain lainnya berasal dari Slovenia. “Terakhir kami kontak dengan PT NPI, pemain asing akan disuplai dalam minggu depan (minggu ini, Red),” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: