Laga PSIM vs Persiba batal

JOGJA—Keinginan pelatih PSIM Hanafing untuk kembali menjajal tim Persiba Balikpapan, di Stadion Mandala Krida, Rabu (23/11) sore pupus sudah.

Rencana uji coba yang digelar melawan tim berjuluk Beruang Madu itu batal digelar setelah mempertimbangkan faktor keamanan. “Uji coba batal. Kondisi keamanan tidak memungkinkan. Apalagi saat ini Panpel semuanya ke Jakarta untuk mengikuti manajer meeting yang digelar PT LPIS,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan kepada Harian Jogja di Wisma PSIM, Senin (21/11).

Apa yang diungkapkan mantan GM PSIM 2005 itu tentu bukan tanpa alasan. Laskar Mataram masih terus memperhitungkan masalah keamanan. Selain itu, alasan lain yang memperkuat dibatalkannya rencana uji coba itu adalah faktor cuaca.

Kemungkinan turunnya hujan yang berdampak pada banjirnya lapangan di Stadion Mandala Krida bisa menjadi petaka sendiri bagi PSIM. Karena di laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, batal karena permasalahan cuaca.

Di sisi lain, setelah laga uji coba yang dilakukan PSIM melawan MAS terjadi bentrokan antar dua kelompok suporter dan menyebabkan pihak kepolisian melakukan warning keras kepada manajemen. Laga uji coba boleh digelar asal ada pemberitahuan kepada pihak Poltabes Jogja.

“Kami juga tidak ingin terjadi permasalahan yang sama. Kok bisa-bisanya mereka bersaudara bentrok,” tambah pelatih PSIM, Hanafing terpisah.

Diungkapkan Hanafing laga uji coba melawan anak asuh Haryadi sebenarnya memang telah diprogramkan pihaknya. Rencananya Abda Ali CS bakal dilihat peningkatan penampilan usai menjalani latihan fisik selama sepekan.

Uji coba rencananya bakal digelar sore hari, namun dengan pertimbangan keamanan dan juga cuaca laga itu batal digelar. Selain itu alternatif kedua dengan menggelar laga di pagi hari pun juga batal digelar, menyusul mepetnya laga yang telah dijalani Persiba.

Beruang Madu sendiri dipastikan menggelar laga uji coba melawan PSS, di Stadion Maguwoharjo, Selasa (22/11) sore.

“Kalau pagi jelas pihak mereka keberatan karena Selasa mereka main dengan PSS, jadi mungkin nanti Rabu anak-anak akan tetap latihan game. Nanti kami bagi jadi dua tim. Tim A bakal melawan tim B,” ucap Hanafing.

Adapun manajer Persiba Balikpapan, Jamal Alrasyid yang dikonfirmasi terpisah mengaku laga melawan PSIM dipastikan batal digelar. Diceritakannya, awalnya pihaknya memang ingin melihat perkembangan Aldo Bareto CS saat melakoni tiga pertandingan di rangkaian tur ke Jogja.

“Kami memang ada rencana melawan PSIM, setelah kami melawan PPSM Sakti Magelang dan PSS. Kalau laga digelar pagi hari kami jelas keberatan karena Selasa (22/11) sore kami main dengan PSS,” pungkas Jamal.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: