BELUM TENTUKAN KEIKUTSERTAAN KOMPETISI , PSIM Tunggu Pembagian Grup PT LI

YOGYA (KR) – Rapat manajemen PSIM di Balaikota, Jumat (25/11) kemarin sore, tetap belum menentukan pilihan akan berkompetisi di Divisi Utama yang diselenggarakan PT Liga Indonesia (LI) atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). PSIM masih menunggu hasil pembagian grup dari versi PT LI, setelah sebelumnya PT LPIS sudah mengeluarkan pembagian grupnya.

“Setelah pembagian grup dari PT LI nanti keluar, akan kami bandingkan dengan versinya PT LPIS. Dari sini kami bisa membandingkan dari segi kebutuhan dananya, pemasukan yang bisa didapatkan dari hasil penjualan tiket dan klub-klub yang akan dihadapi. Ini menjadi salah satu pertimbangan PSIM untuk menentukan ikut kompetisi di PT LI atau PT LPIS,” ungkap Direktur Utama PT PSIM Jogja, Yoyok Setiawan SE kepada KR seusai pertemuan.

PSIM, lanjut Yoyok, juga masih menunggu kepastian klub-klub mana yang akhirnya memilih untuk berkompetisi di PT LI. Ini menyangkut kualitas dan keberlangsungan kompetisi. Yang menjadi ganjalan untuk ikut kompetisi versi PT LI sekarang adalah dari faktor legalitas kompetisi. “Jika PT LI bisa menjamin legalitas kompetisi yang digelar, PSIM bisa saja ikut kesana,” ungkapnya.

Pertemuan yang dipimpin Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti itu, diikuti unsur manajemen lengkap, termasuk Panpel pertandingan dan juga dihadiri Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Yogya Tri Agus Heryono SH. Pertemuan ini lebih bersifat sharing, sebelum memutuskan keikutsertaan PSIM dalam berkompetisi musim ini.

Yoyok sebelumnya juga telah mengundang unsur pengurus dua wadah suporter PSIM, yakni Brajamusti dan The Maident untuk dimintai pendapat soal dua versi kompetisi itu. “Dua wadah suporter ini menginginkan PSIM mengikuti kompetisi yang diselenggarakan PT LI dengan berbagai alasan yang disampaikan. Meski ini mungkin belum mempresentasikan semua suporter PSIM, karena baru dari unsur pengurus,” ungkapnya.

Sedangkan pelatih PSIM Hanafing menandaskan, timnya siap berkompetisi di mana saja, baik yang diselenggarakan PT LI maupun PT LPIS. “Bahkan kami siap untuk mengikuti kedua-duanya. Dari segi materi pemain mencukupi. Tugas kami menyiapkan tim dan apa pun keputusan manajemen kami siap mengikutinya,” tandasnya.

Sementara itu gelandang serang asal Persijap Steven Keltjes sudah mulai bergabung dalam latihan di Stadion Mandala Krida Yogya, kemarin. Pemain ini tengah dijajaki kualitasnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: