REINALDO MERAPAT KE PSIM , Hanafing: Jangan Ada Pemain Lepas Lagi

YOGYA (KR) – Pasca hengkangnya striker andalan Elthon Maran ke Persiram Raja Ampat, pelatih PSIM Yogya Hanafing berharap tidak ada lagi pemainnya yang lepas. Sehingga persiapan tim tidak akan terganggu. Apalagi Kompetisi Divisi Utama diperkirakan sudah akan berputar dalam waktu dekat ini.
“Lepasnya Elthon harus menjadi pelajaran. Saya harap manajemen bisa mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menghindari lepasnya pemain lain. Karena jika ada yang lepas lagi, maka persiapan tim akan terganggu,” ungkap Hanafing saat dihubungi KR, Selasa (22/11) kemarin.
Hanafing mengaku juga telah ‘dicurhati’ para pemain yang tak kunjung diikat PSIM hingga kini. Untuk itu mantan pelatih PSIS Semarang ini berharap manajemen bisa segera mengikat mereka. “Paling tidak sudah ada ikatan awal hitam di atas putih, semacam pra kontrak untuk mereka. Dan saya sudah merekomendasi pemain-pemain untuk segera diikat,” ungkapnya.
Menurut Hanafing, untuk mendatangkan pemain baru, masih harus melalui proses adaptasi terhadap tim, baik pola latihan maupun pola permainan. Proses ini membutuhkan waktu sehingga akan menimbulkan kesulitan tersendiri dalam mengoptimalkan tim sebelum terjun dalam kompetisi.
Pelatih asal Makassar itu juga menyayangkan sikap Elthon, yang dinilainya tidak beretika. “Kalau memang dia ingin bergabung dengan klub lain, seharusnya pamit baik-baik. Apalagi dia sudah membela PSIM cukup lama dan telah berkomitmen untuk bertahan. Tapi tahu-tahu bergabung dengan klub lain. Ya memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya, mungkin Elthon disana sudah diberi kepastian dan mendapat tawaran yang lebih tinggi,” sambungnya.
Hal senada diungkapkan Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto SH yang mengaku hingga kemarin Elthon belum pamitan ke manajemen. “Sebelumnya dia sudah berkomitmen kembali bergabung dengan PSIM dan sudah menyelesaikan proses negosiasi. Dia juga sudah menerima uang saku sebelum menandatangani kontrak. Saya menyayangkan etika dia sebagai pemain profesional,” ungkapnya.
Sedangkan striker asal PSMS Medan, Reinaldo telah tiba di Yogya kemarin pagi dan sudah bergabung latihan dengan PSIM mulai kemarin sore. Hanafing mengaku belum mengetahui kualitas pemain ini dan akan dijajaki dalam beberapa hari ke depan untuk dilihat kualitasnya sebelum ditentukan kelayakannya untuk direkrut.
Sementara itu setelah gagal menggelar uji coba melawan Persiba Balikpapan, kini PSIM berkonsentrasi ke Turnamen Piala Bupati Purbalingga yang dimulai 1 Desember mendatang. Turnamen ini juga diikuti PSCS Cilacap, PSS Sleman dan tuan rumah Persibangga Purbaligga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: