Dukungan ke PT LI makin banyak

JOGJA—Meski belum ada sikap resmi keikutsertaan PSIM dalam kompetisi Divisi Utama 2011/2012, sejumlah pihak mendukung PSIM ikut kompetisi dibawah PT Liga Indonesia (PT LI).

Hal ini terlihat dari dukungan sejumlah pihak agar Laskar Mataram memilih operator kompetisi yang lebih berpengalaman menggelar kompetisi kasta kedua di tanah air.

“Kalau pengalaman ya jelas Djoko Driyono [Direktur PT LI]. Tapi ya semua ada konsekuensinya. Sekarang kami tidak bisa melihat mana yang baik. Semua ada negatifnya. Dan inilah yang harus dipikirkan,” kata Ketua Dewan Pembina PSIM, Herry Zudianto di sela-sela penutupan Piala Walikota Jogja 2011 di Stadion Kridosono, Minggu (27/11).

Walikota Jogja itu mengungkapkan pihaknya kini tengah menunggu agenda manajemen untuk kembali menggelar rapat sebelum nantinya memilih salah satu kompetisi untuk PSIM. Pihaknya hanya berharap keputusan itu dalam waktu dekat bisa diambil.

“Secepatnya. Minggu-minggu ini mungkin akan ada rapat. Kalau ditanya target pertengahan bulan ini, ya semoga saja bisa segera,” terang Herry.

Pendapat lain justru dilontarkan Wakil Dewan Pembina PSIM sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Jogja Agung Damar Kusumandaru. Mantan Presiden Brajamusti ini secara tegas mendukung langkah PSIM jika nantinya memilih ke PT LI. Pengalaman dan format yang jelas menjadi alasan yang kuat kenapa pihaknya mendukung langkah ke sana.

“Jelas PT Liga [LI] kalau saya. Namun semua bergantung manajemen nantinya,” ucap Agung.

Sedangkan Sekretaris Pengprov PSSI DIY, Dwi Irianto mengatakan dirinya tidak akan ikut campur masalah penentuan PSIM akan bermain di kompetisi manapun.

“Saya tidak akan melangkah lebih jauh untuk keputusan ikut serta kompetisi. Dan manajemen memang harus segera mengambil sikap tentunya dengan mempertimbangkan plus minus yang ada,” papar Dwi yang juga Direktur Teknik PT PSIM itu.

Terpisah, Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan mengaku hingga kini pihaknya belum bisa memutuskan bakal bermain di kompetisi mana. Sejauh ini pihaknya masih akan menunggu perkembangan yang ada di PT LI dan PT LPIS. Rencananya keputusan mengikuti kompetisi yang mana, terang mantan GM PSIM 2005 itu bakal bisa ditentukan usai 3 Desember mendatang.

“Kami memang dapat undangan pertemuan lagi dengan PT LI. Sudah ada 31 tim yang mendaftar di PT LI. Dalam pertemuan di Jakarta itu akan ada kepastian mengenai share, grouping dan jadwal. Mungkin setelah tanggal-tanggal tersebut kami gelar rapat untuk menentukan sikap mau main dimana,” pungkasnya.(Harian Jogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: